Monday, June 11, 2012

Study tour pensador science alliance Day-3

Day 3 study tour! kayanya telat banget gw ngepost tentang study tour-_- tp yaudahlahya lumayan juga kalo gw udah amnesia pas tua, dengan ngeliat blog ini gw jadi inget lagi tentang masa muda gw yang cukup menyenangkan.

Day 3, hari ini kita seangkatan jalan-jalan ke UGM, dan milih jurusan masing2 buat di kunjungi. Berhubung gw pengen banget masuk FK, dan semoga terkabul, gw memilih FK lagi.


Lightning Storm depan UGM

Coniesyah Zalfa Zahira depan UGM


Ya, pertamanya kaya biasa kita dikumpulin di aula dulu buat ngomongin seputar FK. Abis itu kita dapet gantungan kunci FK gratis. Setelahnya, keluar dari aula, gw ketemu Pray dan Rajiv. Abis itu kita saling pamer gantungan kunci (padahal gantungan kunci kita sama).

Pray : "Lumayan nih gantungan kuncinya."
Rajiv : "Tar dipake dikira anak FK lagi"
Gw : "Lumayan yak, nanti pas lagi belanja terus ada anak ngeliat gantugan kunci di tas kita, terus kita dikira anak FK, terus mereka respek, wakak, berasa keren"
Rajiv : "Anak FK tapi jaketnya begini"
Gw : "Lah woless kan kita pake jaket alumni SMA!"

Abis itu kita keliling2 deh tuh FK. Disini ada perbedaan sama UNPAD. Kalo di unpad kita dikasih unjuk mayat utuh, dan sebenernya bisa di toel2 kalo mau, dan gaboleh ambil foto. Kalo di UGM, mayatnya udah diolah gitu. Jadi kayak tulang2 asli udah dirapihin, terus muka orang nya di awetin di kotak gitu, sama ada mayat2 janin yang dari belom jadi sampe uda jadi, plus kita boleh ambil foto asal gaboleh di share, cuma jadi koleksi pribadi aja. Pas gw nanya ke humasnya, kita boleh liat mayat utuh apa nggak, dia bilang "Nanti kamu liatnya pas udah balik kesini aja" Duh, Aamiin bapakke, aamiin.

Pas lagi liat2 janin, tangan gw gemes banget pengen megang. Terus si sugab yang dibarisan belakang2 nyuruh gw buat angkat botol janinnya. Rada asal2an juga sih, tapi karena penasaran ahirnya gw angkat botol janinnya, terus gw kasih sugab. Masih asik liat2 terus gw dipanggil pray, diajak ke ruangan lain.

Yep, di ruangan melahirkan, banyak banget manekin2 yang rada menjurus + kotak2 yang kalo di raba2 dalemnya (jadi kita kaya masukin jari ke dalem bolongan) bakal kerasa bukaan2 orang melahirkan. Pokoknya FK UGM ini mantap sekali. 4 thumbs up.

Rada menjurus. tapi inilah rupanya


Manekin pernapasan buatan

Setelah asik keliling2 UGM, kita ke pantai kwaru. Gajadi ke pantai Baron, karena katanya ombaknya lagi gede banget. Sesampainya disini, ternyata sama aja

Lightning Storm at Kwaru beach

Terus kita main tahan2an ombak. Jadi kalo ada ombak keseret harus saling pegang biar ga kebawa arus. Ngeliat panaw yang pake baju ijo, semua pada nyariin dia, takut diculik roro kidul. Dan pada ahirnya panaw cuma di pinggiran pantai doang. Sementara anak2 lain main ombak. 

Kita paling seneng pas ombak gede muncul. Jadi lebih seru tarik2annya. Ombak gede muncul buat sekian kalinya, anduk di palanya pray ilang dan dia ngeluh2 "Yah.. gua cuma bawa satu handuk itu doang!" terus dia ngerasa ada hal yang ngeganjel di celananya, ternyata handuk dia di celananya itu! dasyat emang ombaknya, handuk di kepala aja bisa pindah ke celana.

Ombak besar dateng lagi, kali ini gw keseret rada dalem. Gw udah pegangan sama Yono padahal, tapi tetep keseret. Biasanya, kalo udah ombak gede, terus di jeda sama ombak kecil, kali ini Ombak gede lagi yang dateng. Mampus, gw udah merem aja sambil ngebatin "Anjir, gede! Ya Allah tolong :'( " terakir gw liat muka yono panik sendiri dan berusaha menyelamatkan diri, terus sampe gw semakin keseret dan gw liat putih2 lari ke arah gw dan narik tangan gw. Gw kira malaikat apa sunan2 gitu nolongin gw, ternyata cuma Resha yang narik gw sambil teriak "Ayo con!!" dan gw pun brb lari ke daratan. Risya, yang tadinya duduk disamping gw juga udah selamat. Tapi Ratih, yang duduk di depan gw, masih heboh keseret ombak. PANIK.

Kevin sama Pray yang paling heboh, Ratih keguling2 ombak dan anak2 cowo mulai membantu. Abi mencoba nyelametin ratih juga, tapi dia malah ikut keseret ombak, ahirnya Fikri bantuin abi bangun. Pas ratih udah selamat, si pray malah jerit2 "RATIIIIH!!!" ahirnya gw narik2in pray "Pray jangan duduk disini!" dan pray pun tersadar ahirnya lari ke daratan.

Kita semua spechless dan ahirnya memutuskan untuk pulang. Malemnya kita ke Malioboro buat belanja. Awalnya gw belanja sama anak2 cowo ipa 4 dan beli baju kembar tulisan pit2an. Terus gw lanjut jalan sama Della dan Ilmy. Awalnya gw berencana ke mirota batik tapi... katanya itu di pinggiran dan jauh banget. Ahirnya gw ketemu esa dan anggit dan ahirnya gw jadi ke mirota batik. Esa jalannya cepet banget, kaya atlet. 

Ahirnya gw mengahiri hari ke 3 study tour dengan merenung dikamar, dan berbagi cerita ke temen2 sekamar gw tentang kejadian keseret ombak.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com