Friday, July 13, 2012

Ternyata itu adalah doa

Greg, guru bahasa inggris EF gw, nanya dalam bahasa inggris sebelom kita semua pulang.
"Apa kamu pernah mengalami hari yang sangat buruk? Dimana semua kesialan benar-benar terjadi sama kamu, di hari yang sama."


Karena pada males jawab, ahirnya gw sama temen2 les gw cuma jawab yas yes yas yes doang. Ahirnya si Greg nyuruh kita semua saling ceritain hari terburuk kita itu apa, apa yang terjadi, dan dia nyimak semua omongan kita. Makjer, dimana-mana hari buruk itu ya langsung dilupakan, ini malah disuruh ceritain lagi.

Ahirnya, biar ga lama-lama (dan udah kebelet pulang juga sebetulnya) gw asal2an bilang.
"My worst day ever is......"
Gw jawab asal2an. Gw ngarang2 dan gw nyeletuk sekenanya.
Dan masalah itu terkabul di malam hari.

Hari ini, gw pergi ke pertemuan inten dalem keadaan gembel. Penyebab ke gembelan gw adalah gara-gara gw bawa masalah dari rumah. Gw keluar rumah bawa masalah, masalahnya apa ga usah gw sebutin lah, pokoknya gw dalem peforma sangat gembel. Pake kerudung acak-acakan, mata bengkak abis nangis, muka kuyu, padahal udah mandi sikat gigi.

Pas berangkat, gw bawa motor rada asal-asalan dan selengekan. Ga tau, tangan gw kayanya emoh banget sama yang namanya rem, sementara tangan kanan getol banget ngegas sana sini. Gw juga rada heran alhamdulillahnya bisa selamat sampe tujuan.

Di inten, gw ketemu ajeng. Gw kira mata gw udah ga bengkak lagi. Terus si ajeng langsung nembak tepat sasaran "KAMU ABIS NANGIS YAAAAW HUAHAHUHIHI..!!" sial. bener.

Yaudah tuh ngumpul kan tuh di aula, terus abis itu ada sesi ditanya mau masuk fakultas mana. Dan gw kena bom nya. Gw disuruh nyebut gw mau fakultas mana, dengan gaya pejuang semangat 45. Sementara gw dalam peforma BENAR-BENAR KUYU, SUARA ABIS DAN INGUS TERSISA DI HIDUNG.

Bener-bener jahat orang ini. Gw sampe pingin nangis.

Yaudah skip lah, ternyata si orang ini yang nyuruh gw tadi tuh.. jadi guru gw. sebut saja namanya Tuan Krab. iya si tuan krab ini jadi guru gw. Gw ga kesel apa gimana sih sama dia, gw cuma takut aja. Nanti dikiranya gw ga niat masuk fakultas apa gimana gitu. Padahal gw memang sedang sangat gembel hari ini. Dan sampe sekarang (beneran sekarang, jam 6.48 pm) gw masi gembel.

Ahirnya yaudah tuh gw pulang, hp gw mati. Tinggal hp esia gw yang nyala. Ga ada sms masuk, ada sih, dari operatornya. Terus abis itu gw pulang bawa motor lebih ugal2an dari berangkatnya tadi. Dan gw udah kebal banget sama yang namanya klakson dimana2. bener2, yang lampu merah gw serobot, gw ga liat spion, asal belok, rem mendadak, dll.

Sampe tadi, di gang sempit, gw salah cara masuk, jadi motornya rada nutupin jalan gitu. Terus si mak2 dari motor lain ngomelin gw.
"Munduran dikit dong mas!"
Yang pertama gw pikirin, untuk sekian kalinya gw dikira cowo bawa motor. Apa nggak terlalu unyu buat seorang cowo bawa motor vespa piagio warna kuning?

Terus sampe suaminya bilang
"Itu dia udah tanggung, ga bisa turun lagi bu, sabar lah..."
Nyet. gw langsung melek. Agaknya sejak tadi gw merem pas bawa motor. Haha, oya tadi gw nyoba merem sepuluh detik itungan cepet dan berhasil ga nabrak. Ternyata.. masi ada bapak2 yang bisa ngomong gitu, biasanya orang naik motor kan nt disalahin + emosi berkobar-kobar. Gw langsung istigfar, cepet2 pulang dengan keadaan naik motor normal.

Nyampe rumah, gw langsung buru2 naik ke kamar gw. Nyalain laptop dan cerita.
Ternyata gw gaboleh ngomong asal2an lagi, itu bisa jadi doa, beneran. ga boong.

Dan suatu hari, kalo Greg nanya lagi soal hari terburuk itu,
gw akan mikir lama untuk menjawabnya

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com