Sunday, January 13, 2013

Soal dia,

Ada satu cowok.
Orangnya itu... ya, menurut gw mantap deh.. (berhubung kalo gw nulis 'baik', ato 'perhatian' kesannya kayak peserta kontak jodoh yang lagi ditanyain tentang pasagan kencannya)
Dia selalu ada buat gw, walaupun gw nggak selalu ada buat dia.

Orangnya ga tanggung-tanggung, sekalinya baik tuh, baik banget kayak malaikat. Sekalinya kocak tuh, kocaknya naudzubillah, kocak banget bro, sampe gw ngakak guling2 kayak kambing. Tapi sekalinya galak, wuih. Mending gw ngumpet di goa 5hari daripada ketemu deh.

Dia satu2 nya cowok yang bisa bikin gw deg-degan lebih dari 24jam. Gara2 waktu itu gw lagi selek, terus berantem kecil2an gitu, sampe gw ga berani ketemu orangnya. Tiap ditanyain gw dimana, gw pura2 tidur, kalopun terpaksa ketemu muka, gw ga bakalan berani liat mukanya. Pasti gw cuma nunduk kayak orang nyari duit jatoh. Mantap.



Satu2nya cowok yang selalu ada buat gw, nggak pernah nyakitin hati gw, ada juga gw yang nyakitin hatinya. Kalo gw sakit, dia biasanya nyamperin, sambil nanya2 cemas, banyak nanya banget deh! Terus pernah gw lagi muntah, dia nyamperin sambil mijet2in, sementara pas dia sakit.... gw cuma bisa mijetin, gw belom pernah anterin dia ke dokter malem2, paling cuma ambilin obat sama air. Parah gw ini.

Pernah suatu hari, dia mau keluar kota dan gw nggak tau. Gw kejar tuh mobilnya (wuidih, ini ciyus. Ga bikin2) terus dia buka jendela. Gw nangis2 di jendela, padahal masih pagi2. Sambil jerit2 "Jangan lama-lama perginya huhuhuhuhuhuhuhuhu" berhubung waktu itu lagi jaman2nya kecelakaan pesawat adam air, dan dia mau naik pesawat adam air ke kalimantan, sementara pesawat adam air jatuh 2x ke kalimantan! Gimana gw ga resah tuh!? Terus dia kayak kasian gitu ngeliat gw nangis2 di jendela mobil, muka kojel, ingus kemana2, akhirnya dia bilang "Iya.. makanya doain ya.. nanti pulang bawa oleh-oleh kepiting"

Dan gw sangat lega pas dapet telpon kalo dia udah sampe kalimantan dengan selamat. Sumpah, ga ada yang bikin gw bahagia saat itu selain telpon singkat dari dia.

Gw pernah mimpiin dia meninggal beberapa kali, dan dalem mimpi, gw nangis2 histeris. Terakhir, kemarin. Sumpah, gw nangis2 dalem mimpi itu. Tiap gw mimpi kayak gitu, gw pasti langsung berusaha bangun. Pas bangun, gw istighfar2, ga jarang juga sambil nangis.. terbayang hidup gw tanpa seorang 'dia', wah.. berabe.

Intinya, dia berharga banget nget nget buat gw. Dia hal yang terpenting bagi gw setelah Allah swt dan Rasulnya. Gw sayang sama dia, sayang banget parah. no doubt. Walaupun kita kadang suka nggak sreg, kadang suka selek2 kecil, kadang gw suka ga berkenan dengan ucapan dia, jujur, dalem hati gw yang paling dalam, bahkan lebih dalam dari palung marina, gw sangat sangat sangat sayang sama dia. Dia tiada duanya di hati gw.

Apa?
Apaan sih?
Dia bukan gebetan gw.
Dia bokap gw

--

Sering banget gw kepikiran akhir2 ini, gw sering ngeliat bokap lagi telpon2an sama karyawan kantornya malem2. Gw jadi ga enak. Gw bukanlah anak unggulan di kelas gw, bisa dibilang gw ini tergolong standar. Bokap gw selalu memberikan yang terbaik buat gw, dan selalu berusaha optimal. Parah. Gw ga enak banget kalo sampe gw ga masuk PTN yang gw inginkan.

Ayah, gw manggil dia ayah. Dia sering nasihatin gw macem2. Ayah selalu ngasih gw saran2 yang masuk akal sekali dan sangat berpikiran panjang. Beneran deh, gw sampe bisa banting setir dari FSRD ke FKG karena omongan ayah, pernah dia nanya gini ke gw.

"Tujuan kamu masuk FK itu apa?"
Gw hanya terdiam saat itu

"Mau cari duit?"
Waduh. Kalo bisa dibilang..err, gw pingin nabung buat ke eropa. Gw menggumam dalam hati saja saat itu

"Parah kamu"
Hah?parah?kenapa?orang kuliah kan buat nyari kerja!buat makan! gw ngedumel dalem hati.

"Tujuannya itu ya buat beramal.. kamu tolong itu orang yang ngga bisa ke dokter, kamu tolong mereka."
Astagfirullah... gw istigfar dalam hati

"Kalo tujuan kamu nyari duit mah, nggak iklas itu nduk"
Gw istigfar berkali2, tersadar akan kemarukan gw soal harta. Ya Allah ampuni aku.

"Nduk, jadi tujuan kamu apa?"
Gw merangkai kata2. Ah tapi kelamaan,

"Ga bisa jawab?"
Gw angkat bicara

"Aku mau nolong mereka yah, orang-orang yang nggak mampu. Aku ikhlas karena Allah yah, aku nggak ngarepin apa2, aku ikhlas nolong mereka" Jawab gw.

Hening sesaat.. sampai terdengar bokap bilang "Alhamdulillah..."

--

Ayah. Ayahku tersayang, bapak insinyur yang selalu jadi nomer satu dimataku.
Gw bener2 deh tuh ya, mikir. Kalo nggak ada bokap gw gimana. Bokap, bisa jadi dia yang selama ini jadi kapten di otak gw. Dia yang ngarahin gw. Ngajarin gw biar mikir kedepannya. Setiap kali dia ga ada disamping gw, yang gw pikir pasti "Kalo jadi ayah, kira2 ayah ngapain ya?" itu yang gw pikir. Bener2 deh, cowok ini, nggak bisa gw lepas dari dia.

Anak bapak, (sebutan anak mami yang manja sama bapaknya gitu kali ye)
Gw anak bapak,
Ya emang gw anak bapak gw. Wakakak..

Yah..
Ya Allah, berikanlah ayahku umur yang barokah, mudahkanlah ia dalam mencari rezeki yang halal.. karena aku masih butuh sama dia ya Allah..
Aamiin.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com