Tuesday, March 26, 2013

Kembang Tidur,


Mimpi gw sangatlah absurd siang itu. Katakanlah gw baru pulang dari inten ceria, bertebengkan teman sekompleks, dan kayanya masuk angin gara2 duduk di bangku belakang (sial, alditho ngerebut bangku depan! Kerasa deh tuh bangku belakang panasnya kayak sauna, kata Emir)

Nyampe rumah, gw ngalem2an dulu sama mak gw, abis itu melata di atas kasur gw yang sangat ingin dikelonin. Okelah, siang ini gw kelonin (lagi) kasur gw. Dan siapa sangka..


--
Kita lagi ngadain inten ceria di Bandung. Bokap gw nyewain satu kamar hotel buat gw. Terbukti kedahsyatan Inten sampai-sampai terbawa ke alam mimpi. Terus pas gw bail ke kamar, tiba2 keadaan ganti jadi toilet umum di hotel yang superduper canggih. Tiba2 ada guru Kimia gw, sebut aja "Gelembung". Nah si Gelembung ini terdakwa telah membunuh 5 anak, dan arwah anak-anak ini nggak tenang. Akhirnya kita disuruh buat membantu menghapuskan dendam kelima anak terbunuh ini. Caranya yaitu, Makan mayat anak2 itu (masyaAllah.. Kurang psikopat apa mimpi gua)

Gw yang eneg akhirnya bilang ke si Ibu Gelembung. "Nggak usah bu, ibu nggak usah makan bangkainya. Biar saya yang bantuin ibu membalas dendam mereka" kata gw sok jagoan. Si ibu Gelembung cuma manggut2 aja. Setelahnya gw mikir gimana caranya membalaskan dendam mereka. Terus si ibu Gelembung manggil arwah mereka satu persatu. Dari pertama, udah digantung list nama2 anak yg dibunuh.

Sampai akhirnya arwah anak pertama dateng. Dan berhasil membalaskan dendamnya dengan suatu cara (yang gw sendiri lupa!!). Dah tuh arwah anak pertama tenang.

Arwah anak kedua dipanggil. Namanya Sophie. Tiba-tiba dipertengahan manggil, si ibu Gelembung nggak tenang dan ragu. Sampe akhirnya gw ngeliat si Arwah anak yang terlanjur dateng, di balik kaca, dia senyum ke arah gw.
"Lah bu itu si Sophie udah dateng!!" Kata gw sambil nunjuk muka serem bak setan2 yang suka ada di 9gag. Temen2 lain (oke, gw nggak sendiri) dan ibu Gelembung teriak sejadi-jadinya. Dan lagi-lagi gw lupa, pokoknya dendam dia terbalaskan.

Sampai arwah anak ketiga. Arwah dipanggil. Ternyata anak kali ini cowo! Dia pake kacamata, hidung mancung, rambut rapih bgt deh. Dan dia sangaaaat rewel. Dia minta cara pembalasan dendam yang lain. Entah kenapa, tiba2 tercetus kalo harus ada yg mati nemenin dia. Dan Fadhil, temen gw yg hobi nyolek2 bersedia jadi tumbal. Serem bener vroh, iye gak vroh. Terus gw merancang skenario biar Fadhil terbunuhnya tampak natural, dan ternyata Sasya (yang notabene ceweknya) harus menunaikan tugas sebagai Algojonya. Terus Sasya lewat depan Fadhil. Gw ngomong diem2 ke arah Sasya "Stab! Stab him, Sya! STAAAB!!" Ujar gw sambil ngarah2in tangan memperagakan cara nusuk dari belakang (Gw juga bingung kenapa pake Bahasa Inggris). Terus abis itu Sasya nusuk Fadhil dari belakang dan gw nggak kuat liatnya. Gw Muntah-muntah dan terbangun.

--
Nggak lama kemudian, gw ngeliat jam. Masi jam 3 dan gw ketiduran lagi. Dan ini super duper jarang terjadi, gw berhasil menyambung mimpi.

Tiba-tiba ada Yudha dan Panaw. Panaw nepok2 punggung Yudha dengan gaya khas "Nice Pak" panaw banget. Yudha kayak biasa, cengar cengir dengan wajah datar everytime, everywhere, everybody.

Fadhil teriak
"AAARRRGGGHHH!!!" Terus dia lari. Yap, dia lari. Betapa perkasanya Fadhil yang abis di tusuk terus dia bukannya terkapar lemah kayak di film2 Tomb Rider, tapi dia bisa lari ke arah toilet cowo. Balik2 Fadhil cuma bilang "ternyata gw nggak siap mati". Dia ganti baju dan nyamperin Sasya. Selesai sudah.

Eh nggak, belom selesai. Dendam si anak ketiga belom terbalaskan. Tiba2 ada bokap gw bilang kalo bapak si anak ini dulunya pengrajin cincin (Wow, semoga nggak ketuker mana mimpi gw mana LOTR) dan akhirnya gw nyuruh ibu Gelembung buat ngajak si Arwah ini ke penjual Cincin bogem-bogem khalayak punya si Tessi. Abis itu pas gw samperin arwah si anak, dia cuma bilang "Dulu bokap gw tukang bikin ginian. Gw mikir, setelah gw mati, dia ngapain sekarang. Gw suka sama hasil kerja dia buat gw.. Yah.. Sekarang gw tenang ninggalin dia" dan tiba2 si arwah anak ketiga ini fading gitu. Applause.

Gw lupa apa yg terjadi dengan arwah anak ke 4 dan ke 5, tapi intinya semua baik-baik saja dibawah kendali. Terus abis itu, kita semua di bubarin setelah dapet makanan.

Pas di depan inten, udah mau pulang, gw lagi nyariin Gerra buat di tebengin (sebegitu dahsyatnya hasrat untuk menebeng sampe kebawa mimpi) terus gw nanya ke Yudha liat Gerra apa nggak, katanya Gerra udah jauh disana duluan. Sial, gw ditinggal! Terus abis itu di depan gw ada Anggit yang lagi lari, larinya cepet banget kaya sprinter, dan ada Panaw yang ambil ancang-ancang mau lari juga.

Gw nanya
"Pan mau ngapain?"
"Lari"
"Ngapain lari?!! Ngejar Anggit?"
"Gw takut ketinggalan bus"
"Hah? Rumah lo kan deket sini"
"Kalo lo nggak lari nanti ditinggal Gerra loh"

Dan Panaw berlari. Dan gw entah kenapa ikut berlari. Awalnya masi keliatan Anggit lari depan kita, tapi dia menghilang di setiap belokan. Terus gw berusaha menyamakan irama lari gw dan Panaw. Panaw lari sambil sesekali menumpang Truck yang lewat. Sampe kita tiba di gang super sempit yang ditengahnya ada sapi gede bgt dan borju. Anggit udah nggak kelihatan, dan gw bingung gimana dia bisa lewatin gang itu. Terus tiba2 Panaw ngilang. Gw kira dia menjelma menjadi sapi yang ngehalangin gang, ternyata dia lagi bikin jembatan kecil pake spanduk bekas. Gw nyamperin Panaw dan Panaw nyuruh gw lewat duluan.

Gw udah pertengahan jalan dan ngecek belakang, takut2 jembatannya jebol karena ditumpangin Panaw. Terus gw teriak
"Hati-hati Ger!!" Gw salah manggil Panaw malah manggil Gerra, dan ternyata di balik punggung Panaw ada Gerra yang lagi nyebrang juga, dan dia nggak sendiri. Ada Maul dan Adit juga. Ternyataa dia belom ninggalin gw di depan sana sodara-sodara!!

Dan yang gw syukuri waktu itu cuma gw bisa menebeng (lagi), bersama Alditho yang katanya udah sampe di mobil duluan.

Dan gw kebangun.

--
Ya اَللّه.. Kenapa mimpi ini begitu Absurd padahal aku sudah baca doa? Mungkin karena gw masih tidur, padahal sudah adzan ashar. Mungkin. Wallahualam.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com