Saturday, March 16, 2013

Reuni

Edit by Radite

Nggak nyangka bakal begini caranya.
Gw punya temen, cukup deket sama gw, karena pas kelas 9 bangku kita depan-belakang. Namanya Fahmy Husein Rosadi. Kalo lo adalah alumni ozone khususnya angkatan Altisimo31 dan nggak kenal sama dia, wajarlah. Lulusannya ada 500an orang, jadi wajar aja. Contohnya gw sendiri, Gw aja kenal giano pas udah sma..

Terakhir kali gw contact2an sama fahmy, itu kalo ngga salah pas kelas 10. Itupun sangat singkat. Cuma dia yang tiba2 nongol di follower list twitter gw, dan gw dengan antusias langsung mention dia

"Fahmi!! Apa kabar? Kangeeeen!!!"
"Hehe, gw baik2 aja kok ra, kalo lu gmana?"

Dan setelahnya, gw lupa gw bales apa. Gw aja lupa gw bales apa nggak. Kalo nggak gw bales, gw akan menyesal karena gw nggak nyangka bakal reunian sama dia, 3 hari yang lalu.

--

Beberapa Hari sebelumnya, entah kenapa gw keinget terus omongan gw ke dia pas masih SMP, pas tau kalo dia sakit Leukimia.
Gw bilang, dengan polosnya, tapi tulus dan keluar gitu aja dari mulut seorang Coniesyah Zahira, tanpa dipikir2 dulu sebelomnya.

"Fahmy!Lo harus sembuh loh ya! Nanti kita ber4 (Gw, Difa, Rasyid dan Fahmy) Masuk SMAN 81 bareng!"
"Gw maunya masuk 71 sih"
"Yah.. yaudah deh. Terus nanti pas udah tua kita ketemuan, lo harus udah sehat ya!"
"Iya, iya"
"Lo harus sembuh!"
"Iya Ra"
"Soalnya kalo lo meninggal, nanti gw bakalan nangis"

 Bego. Kenapa gw harus ngomong gitu ke Fahmy? Bego. Bego. Bego. Bego sebego-begonya.
Yang diomongin cuma bales,

"Yah, lo jangan ngomong kayak gitu dong :( "
"Makanya lo harus sembuh loh ya!!"
"Tenang aja, gw pasti sembuh kok, kan gw udah minum obat :) "

Siapa yang tau sih, kalo dia ngomong gitu cuma buat hibur temennya? Harusnya gw hibur dengan cara yang bener dan nggak ceplas ceplos, yah, penyesalan emang selalu hadir belakangan.

--

Malem itu baru aja gw mau tidur setelah mempersiapkan diri buat nonton Bayern Muenchen vs Arsenal subuhnya, tiba2 banyak yang update status di RU, bilang

"Innalillahi Fahmy Husein.. semoga diterima di sisinya"
"Turut berduka Patsy"
"Innalillahi fahmy altisimo 31"

KAGET

Gw kaget sekaget kagetnya. Apa? Fahmy meninggal? Beneran Fahmy? Gw kaget.
Bener2 itu dia

Fahmy Husein yang pingin masuk SMAN 71 pada masanya
Fahmy Husein yang hobi pas duduk bareng gw pas tes fisika hapalan dan dapet nilai diatas gw
Fahmy Husein yang pernah gw biarkan nyontek ulangan matematika gw abis2an
Fahmy Husein yang dulu hobi makan bekel sama gw
Fahmy Husein yang Difa gambar parodynya jadi Fahmita (Nobita) dan Rasyiemon (Doraemon)
Fahmy Husein yang Bilang ke gw di Facebook kalo dia udah sembuh
Fahmy Husein yang dengan semangat buat sembuh, dan bilang "Tenang aja, gw pasti sembuh kok, kan gw udah minum obat :)"

Anak2 altisimo pada heboh buka buku tahunan. Gw kasi tau aja, buat yang nyari di buku taunan, itu adalah  pekerjaan mubazir karena dia nggak ikut foto yang ke dua gara2 dia lagi sakit waktu itu. Jahat banget ya fotonya nggak di tempel di buku taunan :( Padahal kan bisa minta ke dia fotonya buat di submit ke buku taunan!! Banyak banget yang minta dikirimin fotonya, gw bilang aja ada di facebook-_-

Fahmy,
Lo bilang ke gw, lo udah sembuh.
Kenapa?
Dan sesuai dengan omongan gw 3 tahun yang lalu, 
Gw nangis.

--

Tanggal 14 nya, gw ngelayat bareng Rasyid, Radite, Azka, Yuni dan Cynthia. Kita udah otw rumahnya dan pas depan gang ternyata ambulancenya udah mau jalan. Jadilah kita ujan2an naik motor menuju ke TPU. Ini sedih banget. Terakhir ketemu, pas wisuda SMP. Dan sekarang, kita ketemuan lagi dalam posisi gw nganterin dia ke rumah masa depannya.

Bener2 ngeri banget, ditte bawa motor kayak orang kesetanan. Ngebut sana-sini. Ujan. Jujur, gw takut nyusul fahmy waktu itu.

Pas dia udah mau dikubur, gw berharap bisa ngeliat dia dari dekat, untuk terakhir kalinya. Tapi apa boleh dikata, nggak bisa. gw nggak bisa liat mukanya lagi. Semua orang bener2 ga bisa berpaling dari fahmy. Ngeliat badannya perlahan dibawa masuk ke liang kubur. Dan perlahan ngeliat badannya ditimbun tanah. Gw nahan nangis. Gw nggak mau dikata sok2an nangis2 dan sok2an jadi orang yang paling terluka gara2 dia meninggal. Soal hal ini, gw faham betul kalo yang paling terluka pastilah Fachry, kembarannya.

Rasyid, mantan chairmatenya, tiba2 mundur teratur. Terus dia nutup2in mukanya. Jelas banget, dia nangis. 
"Gw beberapa hari ini kebayang baunya terus... bau balsemnya, bau obatnya..." "Gw keinget pas dia nangis2 cerita ke gw soal penyakitnya!!" katanya sambil nangis2. Gw nahan nangis. Gw harus kuat, nggak boleh nangis. Allah sayang Fahmy, makanya dia panggil Fahmy lebih cepet dari kita. 

Ini bener2 kayak sinetron.
Abis Fahmy selesai dikubur, tiba2 Fachry dateng. Entah karena telat lantaran ujan apa karena dia nggak mau liat kembarannya dikubur duluan. Abis acara tabur bunga, keluarganya doain. Semua udah beranjak berdiri, kecuali Fachry yang masih duduk sambil elus2 nisan Fahmy.

Mamanya udah manggil2 Fachry tapi dia nggak berdiri2 juga, masih ngelus2 nisan Fahmy sambil sesekali naburin bunga lagi.

Daripada gw nangis, gw ngadep belakang.

--

Masih nggak nyangka bakal gini akhirnya pertemuan kita, My.
Pulang dari TPU, gw sakit gara2 kehujanan. Terus gw tidur sampe malem jam 12, dan bangun buat belajar sejarah. Selama mimpi, gw terus kebayang nisan Fahmy. Walaupun tidur gw nggak tenang, beberapa kali kebangun dan ketiduran lagi, mimpinya tetap sama. Soal proses dikuburnya Fahmy. Selama proses itu, gw terus kebayang saat2 perjuangan mau UN dulu, main2 sama dia, belajar bareng, dicontekin dan nyontekin, yah...........

--

Fahmy,
Temanku, 
Terbukti deh, Allah emang sayaaaang banget sama lo.
Maaf selama 3 tahun ini gw nggak pernah contact lagi sama lo :( gw nyesel sekarang. Jujur, gw kira lo bener2 udah sembuh. Maaf. Seharusnya gw mikir dikit, Leukimia sembuhnya susah, maafin gw nggak sempet ngejenguk lo, atau sms, atau mention, atau apalah. Maaf gw nggak bisa nahan nangis waktu itu, tapi nggak usah diambil beban lah ya, gw kuat kok. (padahal ngetik ini juga sambil nangis2)

Sekarang nyesel juga percuma, gw cuma bisa doain lo dari sini biar dosa2 lo diampuni, amalan lo diterima..
Semoga lo tenang di sisiNya, 
Fahmy Husein Rosadi,

I'll always miss you :')

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com