Wednesday, April 24, 2013

Intensif

Penikmat libur UN itu bener-bener cuma kelas 10 dan 11 saja. Sementara buat gw anak kelas 12, libur UN hanyalah hari minggu. Ketawa miris.

Gw les di tempat les yang biayanya mahal (menurut gw, mahal itu relatif) jadi wajarlah bimbel ini tidak mengadakan jeda antara UN dan Belajar Intensif. Awalnya gw kira belajar intensif bakal mengasyikkan kayak belajar les di hari-hari biasanya. Ternyata.. belajar Intensif lebih parah dari memanjat gunung everest pake sendal jepit.

Hari pertama Intensif, bimbel udah kayak pasar. Bimbel rame banget, hampir serame orang naik haji. Terus mending gitu kalo ramenya ngebahas pelajaran, karena masih anget2 abis UN dan masih pada YOLO, beberapa anak (khususnya cewe) kerjaanya teriak-teriak ngegosip. Sering banget gw denger teriakan "SUMPAH?" "YANG BENER!??" atau "DEMI APE LOOO? KYAAAH" kalo gw Arya Wiguna, udah gw tuding2 sambil teriak "DEMI TUH-HHAAAAAN" sambil hantem2 kaki seraya gebrak-gebrak meja 3x

Diluar kelas, kita harus diskusi bersama teman-teman. Dan bayangkan meja warteg2 (yang bahkan meja rumah makan sederhana lebih gede) diisi oleh 10+ anak dengan atribut belajar yang bertebaran. Kita harus kerjain soal sebelum masuk kedalem kelas. Hari ini saking despreatenya, kelas gw belajar di kantin yang mejanya lebih panjang. Credit buat kantin Ridho, aku sayang kamu.

Abis itu masuk kelas, suhunya beda banget. Kalo diluar kelas panasnya hampir kayak di gurun sahara, di dalem kelas suhunya sukses bikin gw masuk angin pas nyampe rumah sampe harus godok air buat mandi. Untung aja gw ga kena hipotermia.

Besok pelajarannya Kimia dan TPA. Dan gw harus ngerjain 30% dari soal yg tersedia. Kemarin nama gw ada di daftar buku dosa gara2 ngerjain cuma 5 soal dari 20 soal. Ternyata 30% dari 20 soal adalah.. 6 soal. Gw salah perhitungan dan dengan berat hati nulis nama gw yang indah di daftar buku dosa. Coba aja pak RB punya selera humor tinggi, yang gw tulis di buku dosa paling nama artis majalah dewasa. Khawatir pak RB ga punya selera humor, gw nulis nama gw sendiri.

Sempet2nya nulis blog? Iya. Gw sebenernya baru seminggu ini tiap malem ngadain proyek download film. Berhubung gw lagi demen nonton WWE, jadilah gw tinggal laptop gw bersama modem yang terpasang dan gw tinggalkan mereka berdua sambil ngerjain soal diskusi. Dan sekarang, buku diskusi sudah menunggu gw di belakang gw persis, di atas kasur, memanggil2 buat dipacarin. Dan ini saat yang tepat buat ninggalin laptop dan modem berduaan lagi.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com