Saturday, October 12, 2013

Hedonisme

Gw anak Jakarta.
Lahir di Jakarta.
Sekolah di Jakarta.
Tinggal di Bekasi.

Temen2 gw sih, yang notabene anak bekasi, bilangnya "Alah, bekasi mana, pinggiran juga lu!"
Sementara anak Jakarta bilangnya "Bekasi, bekasi aja, nggak usah ngaku2 jakarta deh lu!"

Sompret. Gw doain kelak kalian hidup di daerah perbatasan kampung suka mandi dan desa suka mandi.

--

Jadi anak Jakarta, pertama kenalan dan ditanya asal dari kota mana, reaksi orang2 berbeda-beda ;
"Widihhh Jakarta."
"Oh, Jakarta."
"Oh."
"Bener kamu Jakarta? Jakarta mana?" Inilah komentar yang paling gw kenang gara2 gw mencoba bercakap-cakap dengan aksen Jawa. Hampir aja gw keluarin KTP gw.

Tadinya, gw tinggal di Asrama yang mana kamar gw ada di lantai 4, dan percayalah, kaki gw serasa mau copot tiap nyampe kamar. Dan lo harus tau, betapa merasa dipecundangi-nya gw pas udah nyampe motor, ternyata baru sadar gw ketinggalan barang dan harus naik ke lantai 4 lagi. Ohiya, asrama gw juga spesial, bonus nyamuk mutan yang sekali gigit bikin bentol2 sekujur kaki.

Setelah 3 minggu, cobaan berhasil gw lalui. Gw pindah ke kosan di perumahan dosen, dan ayah gw berbaik hati pasangin gw AC, kulkas, TV, dll.

Dan dimana ada AC, itu dianggap hedon. Awalnya, anak anak sini gatau apa itu hedon. Tapi setelah gw ngejelasin hedon itu glamour, semua pada ngata2in gw hedon  gara2 kamar gw berAC. Tapi percayalah, anak Jakarta rata2 pada pake AC di sini. Panasnya bro.. lebih panas dari tamparan seorang pacar yang ngambek gara2 di terlantarkan 1 tahun.

beberapa hari yang lalu, teman gw, pujangga kumis pensador, Irfan, main ke kosan gw sama maul dan nyoman. awalnya sebagai manusia awam, mereka minta dinyalain AC. Tapi begitu tau bayaran kosan gw terbilang murah, yakni 650.000 perbulan, komentar panaw singkat, padat, dan jelas.

"Apa gua ganti gender aja biar dapet kosan murah dan layak pakai?"
gubrak

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com