Saturday, October 12, 2013

Setelah Sebulan

Sebulan menjadi seorang mahasiswa. Dan sekarang gw sedang ada di kosan kakak gw, di malang. Hasrat dan keinginan gw untuk pulang dan tidur di kamar yang udah gw tempati selama 18 tahun di Jakarta, pupus setelah ibu gw kabarin kalo doi dan keluarga akan ke malang saat idul adha.

Jadi mahasiswa desain, orang2 yang denger pasti punya pendapat beda2. Kalo temen2 sepantaran gw bilang, kalo orangnya positif thinking dan rendah hati, pasti bilangnya "wih, pasti jago gambar nih". sementara buat orang yang tinggi hati dan stress sendiri, pasti bilangnya "enak lu ga ada kalkulus, nih coba liat makalah gua!" nyatanya, gw juga bisa kok disuruh hitungan integral, matrix, dll... dibilang ga bisa itung2an membuat gw tersinggung. Intinya : "Makan tuh Kalkulus"

Sebulan ini, gw udah dapet banyak temen, alhamdulillah. Ada beberapa kenalan sama kakak tingkat juga, dan tentunya udah dapet tebengan.Tenang, Gerra&Alditho tetap tiada duanya.

Gw juga mulai berorientasi sama keadaan disini. Mulai dari raijn pake sunblock, bercanda yang diatur karena takut menyinggung, berbicara "aku-kamu", dan lain-lain. Walopun gitu, gw tetep ngomong pake "gua-elu" kalo ngomong sama orang jabodetabek, walaupun kalo ketemuan ngomongnya masih "aku-kamu" juga. Gapapa lah, modus sikit.

Dan gw baru sadar, banyak kosakata yang hanya berlaku di SMAN81. Gw mencoba ngomong pake kata2 khas dunia pergaulan gw, dan tak ada yang mengerti, termasuk anak jakarta lain.

Misal
"Eh, lu bakil ama sokap?" (Kamu pulang sama siapa?) 
"Hahahaha, terntyata lu kojel juga!" (Hahahaha, ternyata muka kamu jelek juga!)
"Bekri dulu ah, bekri" (BAB dulu ah, BAB)
"Sompret!" (ga ada artinya)

dan gw pun yang notabene anak Jakarta ini, suka ngga ngerti bahasa jawa yang udah susah-susah, walaupun keturunan Jawa Timur murni. Kadang, kalo gw ngga ngerti, gw nanya,
"Artinya apaan sih?" dan pasti bakal diketawain dulu, walaupun akhirnya dijawab.

Sementara kalo gw mulai diremehkan, gw bakal ngeluarin semua kemampuan Jawa gw. Dan kalo jawaban gw atas terjemahan tersebut bener, gw biasanya berbicara dengan lantang.
"HAHAHAHA. AKU LULUS TOEFL JAWA!"

garing, gw tau. tapi temen2 gw ngakak.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com