Tuesday, January 28, 2014

Di Kampung Halaman bersama Teman SMA

Bingung mau kasih judul apa.
Jadi kemarin gue dan genk rokum berencana nonton bioskop. Gue kira ngga jadi karena ngga ada kabar, ternyata tau2 udah di samperin depan rumah gue. Jadilah gue langsung sholat dan siap-siap, sementara genk rokum lainnya jemput ke rumah Gerra.

Setelah sekian lama ngga nonton bioskop bareng, akhirnya kita nonton bareng lagi.
Film yang gue pilih adalah Jack Ryan, yang sudah gue setujui bersama Yudha. Tapi Bima malah milih Dark Skies, dan Gerra juga ikut2an milih Dark Skies. Gue meminta pembelaan Yudha tapi dia banting setir milih Dark Skies juga.

Gue udah minta belas kasihan karena gue ga suka nonton Horror di bioskop, ngga bisa memalingkan wajah. Kata Bima "Udeh con, ntar lu diapit kita!" (dan tentu saja itu bohong). Panaw lagi ke kamar mandi, bener-bener ngga ada yang jadi pengacara gue, akhirnya gue dengan pasrah nonton dark skies. Pas nyamperin panaw yang keluar dari kamar mandi, dia juga cuma pasrah, karena tiket udah di beliin.

Pas masuk ke studio juga, apa yang dikatakan Bima tuh udah bisa ditebak, bohong. Gue ditaro di paling pinggir. Akhirnya, gue memaksa Panaw buat tukeran sama gue. Akhirnya, formasi duduk kita jadi Panaw, gue, Yudha, Faris, Bima, Gerra. kita telat nonton sekitar 1-2 menitan, jadi ngga begitu jadi masalah buat kita.

Suasana sepi banget. Gue udah nutupin muka gue pake Jaket. Yudha minta share Jaket. Akhirnya, tiap suasana sepi, kita udah nutupin muka pake jaket. Ini saat yang sakral, suasana sepi dan tiba-tiba udah ada musik horror. Terus sepi lagi. Nyet, gue benci adegan ginian. Tiba-tiba layar gelap. Gue reflek nutupin muka gue pake jaket.

10detik ngga ada yang terjadi. Ternyata Yudha juga udah reflek nutupin muka pake Jaket. Panaw juga udah ngedempet gue. Suara super hening. Tapi 10 detik itu terlalu lama buat ngagetin penonton. Ternyata mati lampu.

Kita disuruh nunggu sama petugasnya, dan orang-orang pada ngedumel sendiri. Karena bosen, anak-anak pada ngajakin gue ngata2in maul.
"Ini pasti kerjaan maul!"
"Iya, gara-gara nggak diajak nonton nih!"
"Ini bisnisnya maul ya!"
"Ayo nulis tai lu ul di conf!"
 Serempak nulis "tai lu ul" di conf. dan akhirnya ngetik "maap ul" berbarengan. Si maul yang ngga ngerti kenapa, ngambek, dan left chat. Akhirnya kita semua chat personal "maapul"

Sepenggal chat semalem

Rencana kita jam 8 cabut, ternyata jam 8 kurang seperempat lampu nyala! Akhirnya kita nonton lagi, kali ini Panaw meminta belas kasihan, minta bagian tangan dari jaket gue. Akhirnya, satu jaket itu kita bagi bertiga. Ini lebih dari unyu bro.


Baru nonton di bagian yang tadi pas mati lampu, lampunya mati lagi. Ajaib. Kayanya bukan maul otak dari kejahatan ini, tapi adegan dari film tadi yang bikin listrik anjlok. Kita akhirnya ngobrol2 sendiri,
"Kan tadi gue udah bilang, mending nonton Jack Ryan!"
"Gue udah nonton con.."
"Pantesan!"
Sesungguhnya Allah bersama orang yang sabar.

Banyak flash dari ponsel bikin php. Gue kira listrik udah nyala, ternyata itu cuma flash-flash doang. terus tiba-tiba layar kembali disinari cahaya flash, tapi kali ini ada tangan orang ngebentuk2 banyangan burung dan sukses bikin satu studio ketawa. Gue pun tertarik buat ikut ketawa, apalagi begitu tau kalo ternyata itu kerjaan bima sama gerra. Faris udah nggak mau ngaku mereka temen lagi gara2 dia jadi saksi pertama. Terus gue nyuruh mereka main "wayang-wayangan" gituan lagi. Gerra sempet nolak karena cuma bisa bikin bentuk burung katanya. Panaw ngasih ide bikin anjing2an, dan akhirnya mereka bersedia buat main gituan lagi.

Penonton udah banyak yang mulai cabs. Akhirnya, gue sama panaw berinisiatif buat nanya soal refund dan ternyata bisa direfund full sodara-sodara! Lumayan kan lo, udah nonton beberapa menit. Pas keluar dari studio, eh lampunya nyala lagi. Kali ini, kita udah ngga nafsu buat nonton.

Akhirnya kita cabs ke summarecon, disana, kita muter-muter tanpa arah dan tujuan. Bingung mau makan dimana, akhirnya makan di nanny's pavillion. kita mesen menu yang harganya "sangat anak kos banget!" (bilang gue, ini udah lebih dari cukup untuk khiasan). Tapi, kalo makan penyetan juga di kos juga bisa, makanya kita rela berhedon ria dan nikmatin aja makanan yang enaknya setara sama harganya. Ngeliat Faris yang menikmati pancake strawberry nya, Yudha ngajak gue mesen pancake juga. Akhirnya, kita ngadain acara patungan, dan menggalang masa. Akhirnya gue, Yudha, Panaw dan Gerra patungan beli sepiring pancake coklat. Bima sama Faris pengen nyoba, tapi gue bilang "Sekali coba, berarti ikut andil patungan." dan mereka percaya. Tapi akhirnya nyicip juga sih pancake coklatnya

Yaudah, kita pulang kan tuh abis bayar-bayar, sebelom pulang, kita ngelewatin booth foto imlek gitu dan sempet ngambil gambar

fyi itu panaw sama bima

Akhirnya pulang gue nebeng Yudha. Menebeng, gue tau. Same pruduct, different owner. Gerra dan Yudha sama-sama naik mobil Jazz, dan menebengin orang yang sama, Dan seperti 2 tahun yang lalu pas ke dufan, mereka berdua turun ke depan pintu, pamit ke bokap gue.

Mungkin cuma jalan-jalan biasa, cuma bagi gue cukup kok buat temu kangen sama temen-temen gue ini, khususnya Gerra sama Yudha yang notabene beda sendiri dari gue, bima, faris, panaw yang sering banget ketemu di kampus padahal beda jurusan. Sampai jumpa di lain waktu, kalian berdua :)

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com