Monday, January 13, 2014

Mobil di Pertigaan

Sebuah mobil melaju kencang. Awalnya hanya 20km/jam, ia melaju dengan perlahan dan hati-hati, penuh basa-basi. Takut akan menghadapi halang rintang dalam perjalanannya. Ia melaju dengan penuh keragu-raguan, dan takut-takut. Takut kiranya akan menabrak pohon di pinggir jalan, atau bahkan ditabrak mobil lain?

Setiap pagi, ia melewati sebuah pertigaan yang sama. Di pertigaan itu terdapat sebuah lampu lalu lintas, yang dengan kekuasaannya menghentikan kendaraan dengan lampu merah, atau mempersilahkan kendaraan melaju dengan lampu hijaunya.

Si mobil awalnya takut-takut melewati pertigaan ini. Akan tetapi, semua berubah semenjak si mobil melalui pertigaan setiap pagi. Percaya dirinya meningkat, ia mulai melaju dengan kecepatan penuh. Terkadang, terlalu cepat, sehingga terkadang ia menerobos lampu merah. Namun apa daya, lampu lalu lintas hanyalah ratu tanpa kaki, ia berkuasa, tapi tak bisa menyusul si mobil dan menghentikannya.

Hingga suatu hari, lampu lalu lintas memberikan lampu hijau setiap si mobil melaju. Namun ternyata apa yang terjadi? Si mobil hanya terdiam. Tidak berjalan. Padahal jelas sekali, lampu lalu lintas menunjukkan lampu hijau. Mempersilahkan mobil untuk melaju.

Kalo gini, siapa yang bego?

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com