Wednesday, July 13, 2016

Carte Postale Inattendue!! (Unexpected Postcard)

Sekitar bulan mei, sekiranya udah 3 kartu pos yang datang ke apartemen gue. Sore itu, pulang kuliah lagi capek, lepek, kumus dan lagi jelek-jeleknya (emang pernah cantik?) gue masuk ke apartemen gue sambil nenteng peralatan kuliah yg printilan dan bikin rempong.

Pas gue buka pintu, tiba-tiba di lantai ada selebaran pemberitahuan kalo ada surat yg tiba pada hari itu buat gue. Surat apaan lagi nih? Perasaan yg kemaren2 gue directswap udah pada nyampe postcardnya. Setengah-setengah GR, gue tempel selebaran itu di kulkas, karena kantor sore itu udah tutup.

--

Besok paginya, gue bangun buat sarapan bareng abang. Sebelom berangkat sarapan dan manasin mobil, gue ambil surat dulu di kantor apartemen gue. Sambil bertanya-tanya dalam hati sembari menunggu mbak2 resepsionis mencari surat gue, gue berpikir siapa yg ngirim gue surat? jangan-jangan tagihan bank atau kartu kredit? Tapi gue kan ga punya kartu kredit :(

"Ini mbak Zahira suratnya"
ternyata mbak2 resepsionis ngasih gue.. kartu pos.
Tapi dari siapa?

Gue baca baik-baik, ternyata kartu pos dari Random, dari postcrossing, soalnya ada postcard IDnya. Ternyata, postcard itu dikirim dari Prancis. Prancis sodara-sodara!!! Negara yang someday gue pengen banget kuliah disitu :"))

Penampakan bagian depan postcard

Namanya Ildikoo, dari Prancis. Setelah membaca profil gue yg bertuliskan kalo gue bisa berbahasa Prancis sedikit-sedikit, dia nulis pake bahasa Prancis yg cukup mudah dipahami. Intinya dia itu guru di suatu sekolah, dan dia punya beberapa murid gitu. Asik banget, serasa diajarin bahasa Prancis langsung sama nativenya!! Ini adalah pertama kalinya gue dapet postcard random melalui postcrossing. Berasa kaya doa yg dijawab deh.

Tadinya mau gue kirimin postcard dan gue ajakin directswap, tapi di profilnya dia ga nerima directswap :( padahal lumayan tuh kalo bisa diajakin ngomong Prancis sedikit-sedikit, kan mayan praktek langsung sama bulenya (ga langsung sih, tersurat)

Dear Ildikoo,
Merci Beaucop for your postcard!

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com