Tuesday, July 12, 2016

Datang dari Eropa atau Asia?

Waktu awal2 gue postcrossing dan masih newbie (sekarang juga newbie sih), gue mendapat email random dari seorang penduduk Turki, namanya Ozge. Dia suddenly memperkenalkan diri dan menawarkan kalo dia pingin ngirim postcard ke gue. Bae banget nih orang ga ada angin ga ada ujan tau2 mau ngirim kartu pos ke gue yang belum ngerti apa2 ini :' terharu.

Tawaran baik itu gue terima dengan senang hati dan gembira. Terus dia minta gue kirimin kartu pos juga. Tentu saja dengan senang hati gue kirimin kartu pos juga ke dia.

Gue termasuk orang yang tidak terlalu mempermasalahkan sih sama gambar kartu posnya apa. Bahkan, untuk hal ga sopan seperti ngirim kartu pos gratisan (atau advertising, biasanya dapet dari merek2 baru yg lagi promosi), gue juga ga masalah. Kartu pos polosan gue juga oke, yg gue pentingin adalah isi cerita dalam kartupos itu dan tentu saja perangko :) makanya gue pribadi rada jarang beli kartu pos yg lucu2 dan unik2, paling banter Indonesia Maps, atau landscape and culture photography yang bisa anda dapatkan dengan mudah di toko buku terdekat, juga satu set kartu pos dengan foto2 laut gitu..

Kebetulan waktu mau kirim kartu pos ke Ozge, gue adanya kartu pos Alice in Wonderland buatan gue sendiri sama kartu pos Culture gambar penari bali. Dari namanya, gue berasumsi bahwa Ozge ini cowok, akhirnya gue kirim kartu pos dengan gambar Bali Dancer itu.

--

Sebulan berlalu, kartu pos Ozge datang berbarengan dengan kartu pos dari Thailand yg dikirim Sarah pas lagi pertukaran pelajar. Ozge ngirim kartu pos dengan banyak perangko, gambar ilustrasi ber kerlap-kerlip dan penuh stiker. Karena kepo, gue nyari nama dia di facebook dan menemukan profil seorang wanita cantik.. oh my GAWD.

Ternyata Ozge adalah seorang mahasiswi (atau lulusan? gue kurang mendalami) jurusan arsitektur Interior di Turki, dia suka banget hello kity. Terus, dia suka tuker2an magnet dan cindermata lainnya dari pos juga. Dia baik banget deh orangnya, dan juga, ugh, cantik sumpah.

Terus dia sedih pas gue kabarin kalo postcardnya udah sampe, karena postcard gue belum tiba di tangan dia :( nih tiap ada yg beginian nih bikin panik, karena gue jd ngerasa berhutang. Gue akhirnya ngajak tukeran postcard lagi, dan kali ini dia ngajakin gue buat milih postcard, ga random. Kalo kemarin karena gue baru kenalan, gue kirim random. Sekarang, gue dikasi kebebasan buat milih mau kartupos apa. Sayangnya gue gapunya hello kity, tapi alhamdulillah gue masih punya kartu pos maps Bandung (yg mahal.. aslinya mau gue jadiin koleksi nih padahal, tp gapapa deh gue ikhlasin) dan akhirnya gue kirim lagi tuh kartu pos ke dia.

Dia ngirim kartu pos pada hari senin, dan gue lagi-lagi telat ngirim karena hectic UAS. Tapi Alhamdulillah Ozge ga marah dan bilang "no problem" pas gue minta maaf karena telat ngirim kartu pos. Orang cantik dan Baik itu emang keberkahan hidup. Dia nawarin tukeran magnet kulkas juga sebetulnya, tp gue gapunya magnet kulkas yg Indonesia banget, akhirnya gue tolak dengan halus dengan bilang "yes, maybe someday... I'll let you know ASAP!" :)

--

Tidak lama kemudian, dia ngepost di Instagramnya kalau kartu pos yg gue kirim udah sampai. Ternyata, hasil foto dia soal kartu pos gue ga jelek2 amat sih. Gue minta maaf soalnya waktu itu gue gatau kalo dia sukanya Hello Kitty, tp katanya "It's okay, I like it.!" kata-kata seperti itu dengan sederhana membuat diri ini serasa disirami air kembang lho, saudara-saudara..

Dear Ozge, thank you for your nice postcards!

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com