Saturday, January 19, 2013

One Robin van Persie is Enough,

bingung mau mulai dari mana ceritanya. Gw suka sama satu orang, hm, oke lebih tepatnya ngefans. Ngefans banget sama Robin van Persie, sejak gw kelas 6 SD

Gimana bisa suka sama dia?
Semua berawal dari punjangga kita, bokap.

--

Waktu gw kelas 6 SD, kakak gw sangat ngefans sama Cristiano Ronaldo (dan itu masih berlangsung sampai sekarang), terus doi mau beliin gw jersey gitu. Doi nelpon gw dari kejauhan.

"Dek, kamu mau beli baju bola ndak?"
"Mau dong"
"Mau siapa?"
"Hmm.. yang ganteng, yang ganteng.."
"CEPET!"
"Xabi alonso"
"Oke"

Abis itu gw cengar cengir sendiri sambil sms an sama temen gw. Bokap bilang "Waduh anak ayah suka sama alonso ternyata? Spanyol ya? waaah..."

Nggak lama kemudian, hape bunyi lagi.
"Dek, alonsonya nggak ada"
Rada kecewa juga sih, alonso nya nggak ada, hmm.. terus gw minta advice dari bokap

"Yah, alonsonya nggak ada gimana nih"
"Itu aja tuh pemain arsenal dari belanda, si persie persie itu"
"Cakep?"
"Mantap"
"Wow"
"Oke beli dia aja"

gw melanjutkan tilpun ke kakak gw
"Kak aku mau van persie ya"
"Oke.. ada nih van persienya. Yaudah"

Dan sampailah dia dirumah melemparkan jersey bola arsenal bertuliskan nama van persie dan nomor punggung 11 di belakangnya. Gw sempat googlingin soal van persie. Wuih, NGGAK GANTENG. Kurus, jerawatan, ah.. ga seheboh yang gw kira. Tapi semua berubah pas gw kelas 7, gw ngeliat goal sekali seumur hidup hasil kerja dia, dan itu KEREN PARAH. Oke, fix, semakin naksir van persie.


--

gw sangat ngefans dan naksir sama manusia satu ini. Di wishing list gw nomer berapa gitu, ada tulisan ketemu van persie di emirates stadium. gw mendukung tim Belanda karena dia, gw suka nomer 10 karena dia (awalnya suka nomer 11 loh), terus gw suka ferari gara2 mobil dia ferari. Suka arsenal juga gara2 dia.

Dan dia nggak tau betapa bangganya gw sama dia pas dia jadi kapten arsenal, dia jadi arsenal top scorer. Dia ga tau betapa bahagianya gw pas dia nyetak centurion goals buat arsenal, dia nggak tau betapa gw gemparnya gw pas dia bikin twitter, walaupun gw nggak pernah di tweet sama dia sekalipun. Dia nggak tau gw rela bangun 3 jam sebelom subuh buat nontonin arsenal vs barcelona malem itu, dan gw lompat sana sini pas dia ngegolin gawang victor valdes. Dia nggak tau betapa gw rela nggak tidur demi nontonin belanda vs spanyol di final piala dunia 2010 dan gw hampir nangis pas ngeliat dia dihibur fabregas gara2 kalah. Dia nggak tau betapa sedihnya gw pas belanda nggak dapet point satupun pas EURO 2012. Dia nggak tau gw dikecengin sana sini pas dia miss shoot atau ngelakuin kebodohan di lapangan atau PAS DIA DIGANJAR KARTU MERAH SAMA MASSIMO BUSSACA pas lawan barca, padahal sebenernya nggak ada urusannya sama gw. Dia nggak tau vp di username twitter gw itu adalah nama keluarganya, dan yang pedih banget, dia nggak tau siapa itu Coniesyah Zalfa Zahira.

--

Malem itu, tanggal 15 agustus, gw di bbm sama Rajiv. Dia ngengetin gw tanggal2 segitu taun lalu, fabregas yang notabene kapten arsenal, pindah ke barcelona. Gw sih yah yah aja bales bbm nya, dan kayak biasa, dia maki2 gw sana sini. Untung gw berlapang dada, gw cuma ngomong awas kecele awas kecele aja.

Malem jam 2an, hape gw geter, tapi gw acuhkan. Kurang ajar juga bbm orang jam segini.

Pas saur, gw nungguin adzan subuh dan berfeeling nggak enak. Gw cek hape gw, ada bbm dari ipeh dan cokin.

Dari ipeh sih emot nangis kayak :'''''''((((((((( , feeling gw ga enak dan belum terjawab sampe gw baca bbm cokin yang singkat dan to the point.

"Ra, van persie ra! ke MU ra!"
hening.

--

Kecengan dimana, apalagi dari manchunian. Liverpudlian, fans chelsea sama fans2 liga lain cuma bilang "sabar con" dan "gw juga benci MU" dan "Traitor con, nggak usah dipikirin"

Kenapa..
Kenapa harus ke manchester united? please, temen2 gw juga tau gw benci club ini. ada lah, suatu alasan yang kenapa gw benci sama club ini (yang tau cuma gw dan hooligans2 di sekolah-_-). Kenapa nggak ke Juventus ato ke Real madrid? Gw lebih ngarep dia stay, tapi seasem2nya pindah, kenapa harus ke sesama liga inggris. Gw sedih parah.

Izzar dan fadly adalah Manchunian baik yang gw kenal pada hari itu.
Sekilas bbm gw dan Izzar

"Con, sebelomnya wilshere nomer berapa?"
"19 zar"
"Ohiya wkwk"
"Nanya itu aja? :') "
"Semoga arsenal menuai banyak gelar sepeninggal kaptennya. Berkah ramadhan, wkwk. Tapi layak vermaelen nggak tau kenapa dah"
"Kasian vermaelen galau wkwk. Disodorin mic malah nolak"
"Kapten bagus nya yang pemalu gitu. Sopan, jadinya kalo nego sama wasit bisa ngerayu2"
"Rvp kasar lho.. dia ketangkep ngomong fck berkali2. Tapi tetep aja gw pengen dia :( "
"Makanya jadi fans MU aja ^^"
"Nooooooo"
"Wkwkwk tapi wenger dan ferguson BFF kok tenang aja nggak bakal selek2an mereka mah"
"Gw nggak akan membenci Rvp kok.. iyalah sama2 tua di klub mereka berdua tuh"
"Jadi username (zahiravp) nggak berubah nih?wkwk"
"Nggak lah-_- terlanjur ngefans bro.. sejak sd gw ngefans sama doi.. btw lo tau vp itu van persie :'D"
"Ngefans MU dari sebelom sekolah lebih susah kan^^. Mau siapapun isinya mau siapapun manajernya mau di degradasi sekalipun MU tetap di hati. Cailah @zahiravp"
"Iyalah sama kalo gitu. Mau pemain arsenal isinya squillaci semua juga tetep arsenal di hati^^"
"Wkwkwk ada apa sih squillaci-_- doi paling grasak grusuk di arsenal, debut langsung kartu merah, terus sering bunuh diri"
"Lama2 wenger yang bunuh diri"

dst, intinya izzar ngebaik2in gw dan nyoba menghibur gw dengan ngomongin abang gans giroud setelahnya.
dan sekilas bbm gw dan fadly

"Con lo nggak papa?"
"Gw nggak papa kok"
"Beneran?"
"Iya..wkwkw.. NANGIS GUA SU (sebenernya nggak nangis)"
"Yah nangis.. Jangan nangis con, nangis ga bakal ngubah apa2, dia nggak bakalan balik"

dst.

--

Kenapa gw masih ngepost soal masalah yang udah berbulan2 berlalu?
Cuma mau ngasih tau aja.

Pertama, pilihan kedua di hati lo itu nggak selalu jadi cadangan bagi lo. Kaya misalkan van persie, dia orang kedua yang gw sukain setelah xabi alonso dan sekarang gw sangat suka sama dia, dan biasa aja sama xabi alonso.

Kedua, jangan terlalu suka sama orang. Kaya lirik lagunya Mayday Parade yang judulnya "Terrible Things".
So don't fall in love there's just too much too lose,
Kalo suka sama orang, tau sendiri ada resiko bakal ditinggalin. Dan jangan terlalu suka sama orang, bisa2 sekalinya ditinggalin tuh bakal sangat susah move on kaya gw gini. Sukanya biasa aja, walaupun itu sama idola lo sekalipun..

dan itulah,
cukup satu orang kayak Robin van Persie aja dalam hidup gw. Semoga nggak ada orang yang bikin gw addicted sama dia, terus abis itu ninggalin gw begitu aja kayak gini..

Cukup satu  van Persie aja.


0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com