Saturday, December 15, 2012

Do-fun with Pensador part3

niatnya ngepost besok aja, capek ngetik. Tapi kebayang komuk2 mulu jadi.. mari kita selesaikan semuanya hari ini secara jantan.

Sampe mana tadi?
Ohiya. abis dari istabon, seperti biasa, kita muter2 tanpa arah dan tujuan yang pasti. Gw sempet dipanggil2 fikri pas lewat tornado, dan akhirnya sebelum dia naik ninggalin gw, gw bilang "nanti gw telpon ya" terus gw lari ninggalin fikri mengejar rombongan.

Kaki kita melangkah dengan sendirinya ke wahana Kicir-kicir.

Disitu, kita ketemu nyoman, dije, rere, dan.. esa lagi lambai2 sama dito cae dari kicir2 ke arah kita. Gw manggil2 dito dan dadah2, dibales dadah2 sama dito. Terus ada yang manggil2 gw lagi. Ternyata bangzet. Awalnya, bangzet ngajakin gw jalan bareng selama di dufan, tapi karena dia menghilang, akhirnya gw jalan bareng rombongan nebeng gerra. Dan ketemu lagi di kicir2.

"Coniii!! Coniii!!"
"Jeti...!!" (Peluk2 bangzet)
"Coniii aku mau curhat"
"Aduh, di dufan niat seneng2 malah curhat"

Sekilas gw dengarkan curhatan bangzet sambil nyuruh dia move on, tapi kayak biasa, orang yang satu ini batunya minta ampun. kagak move on2. (kenapa jadi bahas bangzet?) Ok lanjut. Gw ngajak satrio naik, satrio nggak mau. Gw ngajak panaw naik, panaw nggak mau. Gw ngeliat esa sama dito seru banget, mana dito pake kupluk orang vila2. Terus gw teriak2 manggil2 cae sambil dadah2 tapi kayaknya dia ga denger. Pas udah selesai, esa sama cae turun, tp masih dalem lingkungan wahana kicir2

Esa bilang, kalo diantara kita ada yang mau naik, dia naik lagi. Dia udah naik 2x. Gw pengen naik. Tapi ga ada temen. Gw cemas kalo gw naik nanti ditinggalin rombongan gw, terus nyarinya susah. Sampai esa ngerayu anggit biar naik, akhirnya gw ada temen. Nggak ngantri loh buat naik kicir2. Akhirnya, gw dan anggit naik, berhadap2an sama esa dan dito yang naik buat ketiga kalinya. Setelah disuruh buat lepas sepatu, kicir2 mulai bergerak.

Awalnya selo. Seperti biasa gw ketawa2. Ga nyeremin sama sekali. Bahkan awalnya sempat sambil ngobrol2 sama cae dan esa. Matahari silau sekali saat itu bung.

Sampe pada klimaks, kicir2 mulai brutal. Esa sama dito nakut2in.
Anggit istigfar. 
"Astagfirullah.. Astagfirullah.. Ya Allah.. Ya Allah.. UDAHAN KEK WOY!"

Gw awalnya cuma ketawa2 doang. Sampe entah kenapa tiba2 muka esa jadi serius. Gw panik. Gw panik karena kacamata gw mau jatoh. GUA LUPA LEPAS KACAMATA. Entah apa karena itu esa panik apa karena dia udah gabisa teriak apa2 lagi. Pokoknya pas udah selesai, gw menemukan sidik jari gw tercetak jelas di lensa kacamata yang lupa gw lepas. Abis itu air muka esa kembali ceria, dia bangga dia marathon naik kicir2 tiga kali berturut2. Gw sama anggit nyari sepatu kita. Abis itu gw ngerasa pegel2 dan kaki gemeteran. Gw ambil tas gw di satrio dan hp gw di gerra. Gw duduk bentar. Resha nanya gimana diatas, gw cuma bilang gw lupa lepas kacamata gw dan hampir jatoh. Gw ngerasa pegel. Pala minta di kretek-kretek kanan kiriin, tapi nggak ada yang bunyi. Mana gw lupa bawa counter pain lagi. Anggit juga kretek2 sana sini gitu, terus dia nanya ke gw

"Con, pegel ya?"
"Iya"
"Duh"
"Tapi esa sama dito naik 3x dan tetep ceria"

kemudian hening.
Setelah itu kita jalan lagi sambil narik nafas sebentar. Gw belom sepegel ini selama di dufan hari itu. Abis itu, lewat depan hysteria. Fikri, azizi, panaw, faris sama yudha naik hysteria. Ini perdana buat yudha. Akhirnya gw, gerra, puti, anggit dan maul nunggu di bawah sambil duduk2. Baru jalan sebentar, tiba2 kaki gw kram. Dan gw sangat menyesal gw ga bawa counterpain.

Ngeliat gw yang ngelurusin kaki, anggit nanya. "Pegel con?" dan gw jawab dengan kata singkat "Kram". Sementara gw sejak tadi ngeliatin orang2 yang menjerit terbawa hysteria, puti ngomong mulu ke maul. Gw lagi ga kepo saat itu, jadi gw cuma ngelurusin kaki sambil makan baby orange. Terus abis itu kita ngitung2in jeda orang keangkat hysteria

"Satu..dua..ti.."
"Belom"
"satu..dua.."
"Belom"
"satu.."
"Ba!"
"Belom..belom"

Hysteria mulai narik napas
"Satu.. dua.. TIGA!!"
boom. naik.

Saatlah bagian rombongan kita yang naik, gw yang dibawah, setelah kramnya hilang, cuma foto2in mereka dan nontonin dari bawah.

Panaw, Faris, Fikri dan Azizi

Setelah selesai, gw ngeliat yudha mukanya pucet. Huahaha. 
Selesai ini, kita menuju ke perang bintang

--

Di perang bintang, gw sama puti manjat pembatas antrean karena males muter. Akhirnya yang belakang juga ngikut. Terus ngantrinya ga begitu lama cuma cukup ngebosenin, akhirnya yudha minta baby orange yang kesisa dua, dan dihabisin sama dia dan anggit. terus pas gw lagi minum, faris bagi minum gw dan gw kasih. Giliran puti yang bagi minum, pada ngecengin puti.

"con jangan con nanti jamuran"
"con nanti airnya berubah"
"con bau loh"
"con itu dipegang2.."

akhirnya gw bilang ke puti  "put jangan nempel!"
Puti cuma ngeliatin gw dengan tampang ga terima dihina. Akhirnya dia bagi minum gw tanpa nempel. Terus gw segera minta minum gw kan tuh, terus dia ngerjain gw. Dipeluk2 botol minum gw, terus mau diketekin. Anak2 cowo lainnya bilang "yah con.. udah ikhlasin aja". Masalahnya itu tupperware, gw bisa dilaknat mak gw sampe tupperwarenya gw ilangin. Terus gw udah merintih ngeliat tupperware gw dipeluk puti dan setelah menunduk2 sambil merintih akhirnya tupperware gw dibalikin.

Pintu antrean dibuka dan kita masuk gedung. Ini baru wahana ngadem yang kita dambakan. Adem banget didalem situ. Si puti sempat norak2an dan akhirnya kita satu rombongan (kecuali puti) setuju kalo kita pura2 ga kenal. pas lagi ngantri kapal, sebenernya gw sama faris udah janjian gamau sekapal bareng puti (canda put) tapi gw mau bareng fikri T.T .. fikri manggil2 gw dan akhirnya gw dan faris ngejar kapal puti yang udah jalan. Terus abis itu gw duduk samping fikri sama faris. Setelah ngajarin puti cara mainnya, kita mulai bertempur.

Pertarungan antara gw dan faris berjalan cukup sengit. Skor kita balap2an. Skor gw udah goceng dan faris udah goceng lebih pas gw ngintip skor puti baru 1700. Gw sama faris heboh banget waktu itu, rebut2an lampu ijo. Sampe ada lampu ijo3 berjejer

"Minggir lu ris, itu punya gua!"
"Apaan lu con! Punya gua!"
"Jangan nembak!" (sambil ngehalang2in pistol faris)
"Lah!?Lah!?"

Kita berebutan lampu ijo sambil brutal nembak sana sini dan memalukannya, GA ADA YANG KENA.
Wadurr
Petualangan berakhir dan gw menang telak diatas faris. skor gw 9500 dan faris cuma 8000an kalo gasalah. Sementara skor puti 7200. Ga jauh beda lah. Didalem sana banyak banget colokan nganggur, terus fikri ngomong

"Ra!Ada colokan kosong!Gw mau ngecharge hape!"
"Silahkan sahabatku.. silahkan!"

Abis itu, kapal yang lain mulai dateng dan pada pamer2an skor. Terus kita jalan ke komidi putar, tapi nggak jadi, akhirnya kita ke musholah buat solat dan abis itu ketemu sama irfan rafi dan sarcil. Pas lagi nungguin solat, anggit yang solatnya udah duluan dan udah selesai dateng sambil ketawa2

"Napa nggit?"
"(ketawa2) faris batal solat"
"kenapa emang?"
"Gara2 bau kaki"
"Ha?Bau puti?"
"Bukan, sajadahnya bau kaki"

Gw ketawa. Gw ngeliat faris pindah solat disamping gerra. Terus gerra yang belum cukup kuat imannya solat sambil nahan tawa. Setelah selesai solat, gw ketawa dan gabisa berenti. Faris curhat katanya pas lagi sujud, sajadahnya basah. Kan kalo sujud idung ditempelin tuh, terus dia nyium bau aneh2. Solatnya jadi ga khusyu, jidatnya basah. Terus dia batal solat. Pas dia nempelin tangannya ke jidat, terus dicium, ternyata alhamdulillah jidatnya ga bau. Gw cuma bisa ngakak (dan sampe sekarang gw ngetik ini juga sambil ngakak parah, mungkin banyak typo)

setelah itu kita nungguin fikri sebentar sebelom ngantri arung jeram dan terpana melihat antrian arung jeram yang lebih panjang dari antrian sembako.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com