Monday, December 24, 2012

Coniesyah Zalfa Zahira

Coniesyah Zalfa Zahira, ato yang biasa gw tulis "Coniesyah Zahira" di buku pelajaran dan kertas ulangan gw.

Suka ada yang nanya sih, kenapa namanya dikurang2in, atau, kenapa 'Zalfa' nya nggak ada? Bukan, bukan karena gw ga suka nama 'Zalfa' nya, tapi karena nulis 3 kata itu melelahkan dan membuang2 waktu. Alesan sebenernya sih biar kayak pemain bola. Misalkan 'Aaron Ramsey' dia punya nama tengah 'James', yang kalo ditulis semua jadi 'Aaron James Ramsey'. Biar kece, gw tulis juga nama gw jadi cuma "Coniesyah Zahira', dengan ngumpetin middle name gw untuk menghemat space. Katakanlah suatu saat nama gw ada di halaman wikipedia, jadilah  orang2 bergumam "oh jadi nama panjangnya Coniesyah Zalfa Zahira"?

Banyakan ngayal. Wajar lagi liburan.
Iseng ga ada kerjaan abis ngerapihin catetan inten yang berantakan (curhat sikit), gw iseng nyari arti nama gw.

Coniesyah,
Nggak ada maksudnya juga sebetulnya. Tapi kalo gw karang2 ide sendiri, jadilah begini :
Co itu diambil 2 huruf dari nama bokap gw, dan Ni itu diambil dari 2 huruf dari nama mak gw. Syah itu maksud Sayang. Jadilah terbentuk nama Coniesyah, mungkin maksud 2 sejoli itu ngasih nama anaknya begini biar sayang sama kedua orang tuanya, terus berbakti dan menjadi anak soleha, aamiin. Fyi, dunia ini baru ada 3 bulir manusia yang punya nama "Coniesyah"

Zalfa,
Zalfa itu artinya, ehm. Pearl. Jadi mungkin maksud dua sejoli itu ngasih nama anaknya begini biar bercahaya, putih, mulus dan mahal. Semoga saja keinginan itu jadi kenyataan.

Zahira,
Klimaks ni. Ini kata yang paling gw suka dari 3 kata penyusun nama gw. Harapan gw zahira itu artinya hebat, mantep, penyayang mahluk hidup, pokoke yang bagus2 dah. Ternyata setelah gw search, arti dari kata zahira itu Luminos. Yang pertama terbesit di pikiran gw itu mantranya Harry Potter, "Lumos Maxima". Mungkin maksud 2 sejoli itu ngasih nama anaknya begini biar anaknya bersinar. Ngomongin soal bersinar, kenapa gw mbayangin badan bersinar kayak Edward Cullen?

Jadi kita bisa ambil kesimpulan, Coniesyah Zalfa Zahira adalah mutiara berkilau yang sayang sama dua sejoli yang bernama awalan "Co" dan "Ni". Lho kok begini? Yasudahlah, yang penting keren (quotes satrio)

Terus gw iseng nyari nama gw dalam bahasa Inggris. Ternyata nama gw adalah Elizabeth
Bahagia disejajarkan dengan ratu, akhirnya gw cari artinya. Ternyata arti dari Elizabeth sendiri itu adalah "My God is an Oath" ato "My God is abundance". Sejujurnya gw ga ngerti maksudnya apa, oath itu artinya sumpah, dan abundance itu artinya kelimpahan. Nggak ngerti maksudnya apa, gw ambil kesimpulan ide lagi, jadi artinya bersyukur sama Allah swt, gitu kali ya?

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com