Monday, December 24, 2012

Crazy, Little, Thing called Bunny

Liat tuh, mata merah berkilat2 memancarkan kesemena-menaan.

Namanya Julian Draxler. Keluarga gw manggilnya Jule (Jule yed, bukan Jeli). Nama itu diilhami dari nama pemain bola asal Jerman. Kita udah bersama sejak bulan mei, jaman2 dia badannya masih kecil dan hobi kabur dari kandang terus lari ke kamar gw yang full ac.

Dulu dia punya 3 temen lainnya. Namanya Jule, sr. Barney dan Robin. Tapi tiga temennya mati di medan perang dan Jule adalah kelinci kuat yang bertahan dari halang rintang kekejaman dunia ini. Nggak cuma itu doang, dia juga kuat sama bau ompolnya sendiri yang mantul dari kotak pasirnya yang jarang gw gantiin dengan pasir baru.

Itu dulu.
Seiring berjalannya waktu, Jule tumbuh dewasa jadi kelinci yang mulai kuat, walaupun masih suka takut sama kaleng tiner, takut sama kucing, takut suara orang bersin, takut suara tepuk tangan, takut suara pintu ditutup dan berakhir ngumpet dibawah mobil dan sulit untuk dibujuk keluar.

Awalnya kita ga tau Jule ini cewe apa cowo. Seinget gw sih Jule ini cewe, tapi gw pingin punya kelinci cowo biar kesannya jantan dan perkasa. Bokap juga awalnya ngira dia cowo. Sampe akhirnya kita bawa dia ke petshop dan mas2 petshop mengklaim dia itu wanita.

Bokap sebelom tau dia cewe
"Le.. udah makan belom le?" (Tole, panggilan orang jawa buat anak cowo)
"Dia cewe yah"
"Oh.. Nduk, udah makan nduk?"

--

Bermuka dua adalah kata yang sangat melambangkan Jule. Tiap ada orang lewat buka pintu, dia langsung barbar kesana kemari atraksi jalan mundur minta dikasih makan. Bokap gw adalah orang yang berhasil ditipu daya sama dia. Bahkan bokap gw sampe punya panggilan sayang sendiri, "Gambret". 

Katakanlah suatu hari, gw lagi ngawasin dia main2 kesana kemari di garasi (gw tau dia mau makan taneman mak gw lagi). Dia ngikut kaki gw kesana kemari, tapi gw tidak mengacuhkan dia sambil bbman. Karena tidak mendapat apa yang dia cari, dia niat bales dendam. Tau2 dia naik ke tangga tempat gw duduk dan ngambil ancang2. Gw kira dia minta dielus apa gimana gitu, ternyata dia.. nendang gw. Oke cukup tau. Dikira gw bakal sujud sembah ke dia gitu abis ditendang gitu? Akhirnya gw cuma ngomel2 dan ngelanjutin bbman sampe bokap gw keluar rumah buat ke masjid. Ngeliat abahnya keluar rumah, dia langsung sumringah. Dia berlari berayun-ayun nyamperin bokap dan manjat2 kakinya minta makan.

"Nduk udah makan?"
"Belom, abah" (oke ini cuma hayalan gw, tapi gw tau pasti maksudnya dia ngomong gitu ke bokap"
"Ra, ini si gambret dikasih makan dong. Yaudah sana nduk, sana. Tuh mau dikasih makan sama dia"

Gw tidak menghiraukan percakapan bokap gw dengan anak bungsunya.

--

Ngerasa sebagai raja. Jule juga ngerasa dia itu raja di rumah. Dia selalu minta makan kesana kemari sambil muter2 di kandang. Pernah suatu malem gw denger grasak grusuk dari arah kandang jule. Gw kira ada orang jahat yang mau nyulik dia. Pas gw cek, ternyata dia marah gara2 botol minumnya kosong. Karena gw baik hati, akhirnya gw buka kandangnya dan isiin air minum dia. Itu malem2 bro, dan diluar garasi. Tiba2 ada yang nyamber kaki gw dan gw tendang. Gw kira ada siluman berbulu domba ato apaan, ternyata itu.. Jule. 

Pernah juga suatu malam gw baru pulang les dan gw mau ngasih makan Jule. Gw cari kotak makannya (yang biasanya gw taro diatas kandang), tapi nggak ada. Gw sampe keliling garasi, ngecek dibelakang kandang, dll. Gw kira kotak makannya dicuci apa gimana. Ternyata kotak makannya ada di bawah mobil. Jule ngelempar kotak makannya yang belom diisi makanan kelinci merk hatory.

--

Galak. Tadi pagi gw ngawasin dia lagi main digarasi lagi dan dia hyperaktif. Dia lari kesana kemari dan menghindari kucing yang barusan lewat, terus main sepeda (bukan menunggangi sepeda ya, main sepeda), dna gigit2 ban mobil bokap. Terus dia lari ke taman. Kebetulan tamannya basah karena abis ujan, (dan gw tau dia mau makan taneman mak gw lagi) Jadi gw gendong dia dan dia meronta2. Nggak. Kali ini gw gamau ngalah. Dia udah sering banget menang sendiri dan gw ngasih additional time bermain buat dia. Gw tahan dia ditangan gw biar ga lompat dan akhirnya gw mendapat hadiah besar dari Jule.

Dicakar :'3

Yah.. walaupun dia gitu banget semena2 dan ngerasa dewa, jujur aja, satu keluarga sayang sama dia. Setiap lewat depan rumah, pasti kita bakal nyamperin dia dan ngeliatin dengan seksama "Tuh dia lagi tidur!" ato "Jule ngantuk, pasti abis makan" ato "Ini tai dari mana kok sampe sini?". Fyi juga keluarga gw berterimakasih sama Jule yang membantu penyuburan tanaman pepaya dan cabe di rumah gw (gimana cara nyuburinnya pikir sendiri aja). Sebagai hewan peliharaan yang gembel, Jule udah dapet nilai 2 jempol dari keluarga gw. Semoga aja kamu cepat insyaf dan kembali ke jalan yang benar ya, Jule.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com