Monday, December 24, 2012

Last Friday Night, part2

--
Tiba2 gw kebangun gara2 ada gajlukan di jalanan. Hal ini makin membuktikan kalo gajlukan di jalanan itu emang ganggu penumpang mobil. Gw sempet ngecek jam. Ternyata jam 9an, dan gw nengok kesamping, melewati punggung anggit yang lagi nggak nyender, gw liat fikri tidur. Gw rasa perjalanan masih jauh, gw lanjut tidur bentaran, sambil meluk boneka lady bugs.

--

Gw kebangun gara2 nama gw dipanggil yudha

"Con!Con!"
"Apa?"
"Mau makan dulu nggak?"
"Terserah. tapi gw laper sih haha yaudah makan" (nunduk2 meluk2 lady bugs kayak anjing kedinginan)
"Fik, mau makan nggak?"
"Iya"
"Nggit mau makan nggak?"
"...."
"nggit?"
"...."

Yang dipanggil nggak nengok. Gw ngangkat muka gw.  Yudha nengok ke belakang ngecek anggit. Gerra ngeliat lewat kaca depan. Prasangka gw dia tidur. Tapi dia melek.

Yudha coba manggil dia lagi tapi dia diem doang. Hebat, tidur sambil melek. Tunggu, apa dia kesurupan?
Seisi mobil diem bingung sampe ahirnya gw tepok2 anggit biar sadar (ato bangun dari tidur-mata melek nya). Dia rada terlonjak, entah tersadar apa kebangun, sambil istigfar2 sembari ngacak2 rambut. Ternyata dia ngelamun. Terus dia jadi bulan-bulanan dimobil dan dikata2in, "Tidur jangan sambil melek!"

Gw menyadari bahwa kita sedang didaerah asing saat itu. Gw belom menyadari, dimana kita saat itu. Gw nanya anggit dan dia juga ga tau ini dimana, terus gw nanya bangku depan dan dijawab itu di daerah gading. Oke akhirnya kita turun di kaki lima daerah gading dan makan nasi uduk.

Gw mulai was2 pas ngeliat jam. Jam 10 sodara2. Quota pulang malem gw abis.
Hebatnya saat itu gw tidak merasa kepanikan. Entah karena ga ditelponin, apa karena gw bawa tetangga.
Lagi makan, tiba2 gerra ngoceh sendiri dia ga bisa nelpon mamanya, padahal pulsanya masih ada.. 900 perak. Oke. Akhirnya gw menyarankan kita tukeran simcard.

Karena males diomelin nyampe rumah, gw nyuruh gerra masang simcard nya lagi biar nyokap bisa telpon ke hp gerra kalo ada apa2. Terus gerra nyuruh gw sms nyokap, tapi gw tolak halus karena sms nyokap = makin memperburuk keadaan.

Selesai makan, gw cerita bagaimana keluarga gw tidak memperbolehkan anaknya pulang malem. Kalopun kedapetan lewat dari jam 10, gw akan disidang semalaman. Yang panik saat itu malah gerra. Dia waswas dan izin ke gw buat nelpon nyokap gw. Tapi pada akhirnya kita sepakat buat ngomong face to face aja nanti dirumah. Lagi asik2nya cerita, tau2 hape gerra bunyi. Ada yang telpon. Usut punya usut, mak gw pelakunya.

Satu mobil diem. Gerra minta maap dan ngejelasin semuanya. Suara mak gw kedengeran sampe bangku belakang. Gerra tutup telponya setelah selesai berbincang2 dan gw nanya dimarahin apa nggak. Kayanya sih rada di 'gas' gitu. Anggit bilang, dari nada bicaranya (kedengeran beneran sampe bangku belakang, padahal ga di loud speaker) dari nada bicaranya kayaknya marah sikit. Auah gelap, gw ngantuk. Galama kemudian gw ketiduran (lagi)

--

Gw kebangun gara2 Anggit nepok2 gw, bilang "duluan ya con". Ternyata kita sudah sampai mcd pangkalan jati. Setelah menurunkan Fikri dan Anggit, gerra langsung tancap gas, dan lupa kalo tasnya fikri masih di bagasi. Fikri yang heboh langsung mukul2 mobil gerra dan gw ngejerit histeris "Ger!itunya fikri aduh apaan itu itu TAS! Iya tasnya fikri!" setelah tasnya fikri diambil, kita langsung melancong pulang. Bangku belakang jadi tinggal gw doang. Gw memastikan yudha nggak tidur karena kasian gerra bawa mobil sendirian malem2. karena masih ngantuk, gw tiduran di bangku belakang sambil meluk2 boneka lady bugs.

--

gw kebangun pas tau gerbang utama menuju kompleks sudah tutup. Jadi harus lewat portal belakang dulu. Setelah itu, gw siap2 buat turun. Mobil sampe depan rumah gw, gerra markir mobilnya. Yudha memutuskan buat ikut turun. Nyampe depan rumah, gw ngetok pintu rumah dengan lembut sambil salam perlahan penuh rasa bersalah. Tiba2 muncul muka bokap ngintip dari balik jendela. Pintu dibukain

Apakah ini saatnya?
Gw udah nyiapin body.
Gw salim, bokap ngeliat gerra sama yudha dibelakang gw. Bokap cuma senyum2 doang sambil disalimi sama yudha dan gerra.

"Oh iya mas ada apa ya?" (ngga mungkin juga marah2 ngebentak anak orang malem2)
"Ini om.. rara pulangnya jadi telat, maaf ya om. Tadi mobil temen rusak terus kita makan dulu dan.." gerra ngejelasin ke bokap dan yudha cuma senyum2 iya iya doang. Setelah bokap menerima alasan logis itu, gerra dan yudha pamit. Sebelom pintu ditutup, gw sempet bilang pelan "Makasih ya yud, ger, ati2 pulangnya"

--
Posisi gw sudah diatas kasur waktu itu sambil menanggapin bbm2 yang hadir. Ini penyebab hape gw lowbat. Jadi gw tuh jalan sama beberapa cowo yang sudah memiliki gandengan. Misalkan yudha. Ajeng bbm yudha, tapi karena ngga deliv, akhirnya dia bbman sama yudha via hape gw. dan pas nyampe rumahpun, bbm ajeng masih ada yang berdatangan. Gitu juga sama Dito dan talitha. Talitha bbm gw minta tolong dipesenin buat dito biar ketemuan di mery go round. Jadilah hape gw sebagai sarana komunikasi orang2 bucin yang bikin hape gw lowbat. Baru mau tidur, ada bbm dari gerra.

"Ra, gimana?"
"Nggak dimarahin ger! Sumpah! Sumpah! Makasih ya!"
"Iya sama2 ra, tadi gw ngeblank pas mau ngejelasin ke bokap lo-_-"
"Tuh horror kan, mana tadi udah ngintip2 lagi-_-"
"Iya wahaha"
"Yaudah deh makasih banyak ya ger!"
"Okesip woles"

Jadi maksud gw ngepost cerita ini adalah.. gw mau bilang makasih sama yudha dan gerra yang udah nganterin gw sampe ke depan pintu rumah dan membantu gw buat bicara sama bokap. Kalian emang temen gw yang oke. Walaupun lo berdua ga kepo dan ga bakal baca blog ini juga.. tetep aja gw mau bilang makasih banyak buat saat itu.

Gw ngantuk dan lelah. Tapi masih senyum2 juga abis kesenengan main2 di dufan sama anak2 pensador. Gw tertidur, dengan suara alunan lagu dufan yang masih terngiang2 di kuping gw.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com