Friday, December 14, 2012

Do-fun with Pensador part1

Dua hari yang lalu, tanggal 13 desember, gw dan +- 60 anak pensador lainnya, dateng ke dufan buat refreshing habis TO. Hari itu, gw yang kebetulan lagi nggak solat, baru bangun jam  6 pagi. Gw sempet bbm teman yang menjadi sasaran empuk buat di tebengin, Gerra. Gw nanya jam berapa mau otw, katanya jam 7 lewatan. Yasudah, gw suruh dia bbm dulu sebelum otw dan lalu gw mandi.

--

Udah jam 7 kurang, gw mikir yang pait2nya, pasti ada yang ngaret. Gw bbm teman gw yang lain yang sama2 nebeng Gerra, Yudha. Balesnya rada lama, tapi katanya jam 7lewatan mau otw ke rumah gerra. Dari premis2 yang ada, gw simpulkan pasti ngaret.

Bener aja, udah setengah 8 kurang ga ada bbm dari gerra. Gw bbm deh si yudha dan dia bales, dia bilang si dito beser lama. Pas jam 8 kurang, gw memutuskan buat ke rumah gerra aja, biar langsung jalan gitu, ga usah mampir rumah gw dulu. Baru sedetik kali gw nge sent chat gw ke gerra, bbm yudha dan gerra datang beriringan bilang kalo udh mau otw rumah gw. Okesip gw nunggu depan rumah dan mendapati mobil gerra sudah bertengger di depan garasi rumah. Gw sempet ngasih gerra kartu e-toll dan disambut dengan sorakan "Mantap, mantap!" dari yudha dan dito. Setelah itu, kita otw ke mcd panjat untuk menjemput anggit.

--

Jam 8an lebih lah kira2, kita ketemu anggit di mcd pangjat. Terus dito beser izin ke kamar mandi. Waktu itu gw lagi bbman sama fikri yang berangkat bareng bima. Dia frustasi gara2 belom berangkat dari rumah bima gara2 xenia belom dateng (belakangan pas udah sampe di dufan, fikri cerita kalo mereka baru berangkat jam 9.15 padahal janjian di depan ancol jam 8). Dito balik ke mobil setelah sekian lama dan dia ngaku ada kendala yang mengharuskan dia kencing di kamar mandi cewe. Selama di mobil dia ngebetul2in gesper dan itu membuat gw ga enak-__-. Yasudahlah, kita sudah sampai dufan jam setengah 9 dan anggit pergi ke kamar mandi bersama gerra, sementara yudha dan dito pergi cari air minum karena khawatir harga makanan minuman di dalam dufan tidak manusiawi, dan mereka ber4 ninggalin gw di mobil sendirian :'(

Tak lama kemudian, dateng gerra mundurin mobil dan ngeliat ke arah gw secara iba lewat kaca depan. Dia nanya mana si dito, gw bilang dito lagi nyari air minum. Terus abis itu masuk si dito cae dan nyoman ke dalem mobil gerra untuk ngadem. Terus shafira sama inez juga nyamperin gw sambil nyapa2, dan cacan yang ngasi intruksi buat masuk beriringan. Akhirnya mobil kembali ramai dan gw tidak kesepian lagi :') (sumpah sejak tadi gw ngetik serasa lagi curhat di lembar karangan liburan anak SD)

Masuk dufan. Gw sudah berjaga2 sambil pake sunblock biar ga kebakar matahari (karena kulit gw tergolong sensitif, kalo kena matahari rasanya gatel-_-) tapi malang tak dapat dihindari, ternyata hujan yang turun. yasudahlahya, ahirnya kita masuk dufan tuh. Awalnya masih rombongan 60an orang itu sampai akhirnya terpecah belah gara2 ada yang takut naik hysteria lah, ada yang mau naik kora2 lah, dll. Rombongan pertama, gw, cacan, maul, panaw, inung, fikri, irfan rafi dan banyak lagi, lari ke arah hysteria yang masih sepi (apa gara2 lagi hujan jadi ga ada yang naik?) terus gw kebagian duduk di samping maul. Pas wahana mulai naik, ada kirana, putri sama resha dan beberapa orang lagi ngeliatin gw sambil bilang "con hati2 con we love you" sambil kiss bye. Seakan gw mau mati -_- ahirnya gw bales "kir jaga anak gw ya.."

Lalu pas mulai diangkat. Nyawanya kaya ketinggalan.
Dan pas dibanting turun. Gw ga bisa teriak. Pantat ga nyentuh pijekan duduk.
Tapi apa? Maul. Seorang maul teriak.

Turun dari hysteria, badan geter2.

--

Wahana kedua, kita naik kora2.Gw, maul, cacan, irfan rafi, panaw, faris, tya dan siapa lagi gw lupa. Fikri sama kirana nunggu diluar wahana karena ga mau naik. Rombongan depan ada yudha, satrio, anggit, puti sama gerra. Ajang bagus buat nyari komuk. Pas mereka naik, satrio ga keliatan gara2 kecil. Terus gw nyuruh anak2 nyari satrio dan diantara mereka ga ada yang sadar kalo ada satrio di kapal kora2. Pas kora2 mulai jalan, Satrio  malah nyandarin mukanya di tangan kayak not interest gitu. Terus dia malah ngobrol sama gerra. Yudha ketawa2, anggit teriak ga nyante dan cukup menarik perhatian irfan rafi. Wajah puti jadi sorotan. Mukanya kayak kesakitan gitu, terus udah ancang2 mau muntah (dan bener aja pas turun dia muntah).

Pas rombongan gw naik, gw duduk samping maul, maul samping panaw. Gw sengaja nge set duduk samping maul setelah gw nyebar aib kalo maul teriak2 naik hysteria. Tapi rencana kedua gw gagal. Maul ga teriak sama sekali sementara gw dan panaw naro muka kita di pundak maul pas kapal mulai terkoyak2 (ato apalah bahasanya) Terus pas turun dari kora2, gw lari ke arah komputer foto dan menemukan muka maul bener2 poker face.

Abis itu kita lari ke halilintar

--

Rombongan nambah lagi, kali ini ada azizi. Puti keluar dari rombongan karena takut muntah lagi. Terus kita ngantri halilintar bersama dan dibelakang antrian ada anak2 kayak dari sekolah islam gitu seumuran adek gw mungkin (kelas 5 sd) lagi norak2an dan yudha ngecengin gw "adek lu tuh con". Yah sebagai seorang kakak yang baik dan sedikit kelimpungan menghadapi adiknya yang puber tanggung, gw cuma menggumam "aduh, adek gw. Gw bingun gimana menghadapi dia" sambil bayang2in muka dia (jujur aja gw kadang suka kangen sama dia kalo lagi seneng2 :'*). Tau2 gerbang di buka, dan antrian maju. Begitu gw mau masuk gerbang, antrian ditutup. Oke, rombongan terpotong disini dan menyisakan gw, gerra, yudha dan anggit. Pas roller coaster mau jalan, azizi ngadep ke mas2nya dan manggil2. ternyata..

Azizi belom pake pengaman.
Boom.
Azizi belom pake pengaman.
Boom lagi.

Untung dia bisa ngomong.

Mas2nya langsung ngeberentiin halilintarnya dan azizi make pengamannya. Kita ber empat yang terpisah dari rombongan ngelus2 dada. Gw reflek ngomong "kalo tadi azizi bisu, mungkin kita udah pulang sekarang" terus yudha ngomong "kalo kakinya nyangkut.." dan kita ngayal "kalo azizi jatoh dari roller coaster" sambil memandangi kepergian azizi yang sudah pake pengaman. Sekali puteran, giliran rombongan 4 anak ini yang naik. Anggit ngetag sama yudha. Daripada naik sendiri ato sama orang asing tak dikenal, gw ngajak gerra bareng. Setelah duduk dan melepas kacamata, gw ga bisa ngeliat muka orang2 dan keadaan sekitar karena mata gw minusnya cukup gede+silindris. Gerra teriak2 sementara gw ngetawain gerra "wanjir gerra teriak wakakak" entah, selama naik wahana kerjaan gw ngetawain orang ato nggak teriak bentar terus diem. Dari depan juga kedengeran suara yudha ketawa2. Pas roller coaster udah selesai, gerra diem. Gw masang kacamata gw dan ngeliatin gerra. Takutnya dia pusing terus sakit dan gabisa nyetir dan gw harus memikirkan jalan pulang. Gw nengok belakang, yudha lagi ngeliatin anggit yang pucet.

Tapi untungnya abis diem beberapa menit dia mulai bergerak dan turun dari roller coaster. Kaki gw masih gemeteran dan ahirnya gw ketawa2 lagi. Abis itu pas nyampe komputer foto, pas banget lagi muka kita ber4. Gw sama yudha lagi ketawa (alhamdulillah yud kita ga kojel) Anggit lagi merem nahan teriak, Gerra mendapat sorotan. Mukanya kojel mau nangis (maap ger)
Gw sama yudha ngakak depan komputer itu, anggit stay cool bilang "muka gw sejak lahir gitu" diteruskan dia dan gerra jalan duluan menghindari celaan bertubi2. Terus ada anak pesantren tadi lewat, ngeliat layar komputer terus ketawa sambil nunjuk2 muka gerra "WAAAA JELEK JELEK WAKAAK"

Harga diri gerra dipertaruhkan. Tadinya mau kita foto, tapi sama mas2nya diomelin. Yaudah kita jalan lagi mencari sasaran wahana baru.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com