Saturday, December 15, 2012

Do-fun with Pensador part2

--
Habis dari Halilintar, gw ke dan 3 orang lainnya yang terpisah dari rombongan pergi ke wahana yang dulu sih
dikenalnya Robocop tapi sekarang karena film nya ganti2 mulu, jadi namanya Happy feet. Disini, kita ketemu sama 2 orang yang lagi bucin, mayang sama dito beser. Rombongan awal yang tadi sempat kepotong udah ngantri di barisan depan.  Terus pas lagi ngantri, gw ngobrol sama yudha terus anggit manggil2 gw dan nujuk2 sepatu orang yang banyak duri2nya. Terus gw ketawa2 sambil manggil2 yudha nunjukin sepatu duri itu. Terus pas lagi ngetawain, sepatu durinya gerak ke samping gerra, jadilah dia kita kecengin "wayolo ger, wayolo"

Pintu dibuka dan kita masuk ruangan. Anggit duduk samping orang ga dikenal, Gerra sama gw dan yudha sama mas2. Rada cemas juga karena spot gw tidaklah pewe. Untung mas2 samping yudha pindah tempat duduk, jadilah gw duduk disamping yudha yang spotnya lebih pewe. Film nya ga seseru star warriors ato Journey to the centre of the earth, mana filmnya di dubbing pula-_- tapi lumayan lah buat pijat refleksi.

Pas udah keluar, gw ngerasa muka gw perih. Kayaknya kecakar pas gw lagi betulin kacamata. terus anggit ngeliat muka gw sambil bilang "itu kenapa berdarah?" Jadilah gw megangin muka gw dan ternyata jerawat gw pecah. Terus gerra sama yudha ngomong bertubi2 "pecah tuh jerawat pecah" iye gw tau jerawat gw pecah, ga usah diomongin mulu dong-_-. Terus gw buru2 ngambil tisu dan menghapus darah sial itu. Pantes muka gw rasanya perih banget. Terus pas lagi keluar, gw di bbm maul, disuruh ke mcd. Satrio juga bbm yudha hal yang sama. Kita muter2 nyari mcd dan ga dapet2. Seinget gw, mcd tuh di deket rama sinta (yang sekarang jadi perang bintang. Akhirnya gw nanya pada beberapa cleaning service dufan dan bertemu dengan  maul dkk. Kita mesen makanan dan lalu makan dengan cukup binal.

Gw duduk samping puti. Terus gw ngecengin puti "duh put nafsu makan gw ilang gara2 bau jamur" dan berakhir dengan puti bete. Dengan maksud menghapuskan dendam diantara kita, gw kasih dia kulit ayam. Kebetulan gw juga ga suka kulit ayam sih. Terus abis itu fikri nyamperin gw dan minta minum gw. Ternyata gw lupa nukerin minum gw jadi lemon tea, (fyi, gw ga suka minum soda pas lagi dapet, nanti keluarnya banyak). Untung anggit lagi baik, akhirnya dia nukerin minuman dia sama gw (padahal udah di seruput sama fikri). Gw rada cemas juga sih, dia kan lagi mual gara2 tadi naek halilintar,  tapi katanya ga papa, yaudah gw minum deh tuh minuman yang udah dituker dan.. puti minta lemon tea nya. Terus pada bilang "jangan con, jangan tar jamuran" "jangan con, tar bau"

Gw lebih cemas lagi.
"Put.. nanti aja gw sisain ya?"
Puti cuma ngeliat gw dengan tampang kehausan sambil bilang "oke".

Terus ada panaw nyamperin gw, gw kasih dia baby orange yang sengaja gw bawain buat dia dan ternyata dia makan 3 biji baby orange. Pas lainnya udah berdiri selesai makan, puti masih ngambilin puing2 sisa makanan yang nggak habis. Gembel aja kalah sama tingkah polanya puti. Setelah selesai makan, kita  beranjak ke wahana yang paling penting, musolah.

--

Habis nungguin cowo2 pada solat, kita beranjak ke Niagara. Kloter pertama, ipeh, fikri, kalo ga salah puti, dan gw lupa, naik duluan. Abis itu gw, azizi, anggit dan gerra naik kedua. Gw sudah mesen sama azizi biar dia duduk depan. Pas gw udah duduk tengah, mas2nya menginstruksikan biar gw duduk depan dan gw tolak mentah2. Azizi pake jaket hoodie ujannya. Terus belakang gw, gerra sama anggit bawel saling nakut2in satu sama lain sementara gw ngobrol sama azizi mendengki soal boneka indian creepy yang ga jelas maksud dan tujuannya ditaro di niagara. Pas kapalnya mulai manjat, gerra sama anggit semakin bawel. Bedanya kali ini mereka mulai memikirkan diri masing2, ga saling menakuti satu sama lain.

"Ger gimana nih ger"
"Alah kacang goreng"
"Ger gimana nih ger"
"Duh nggit gimana nih"
"Waduh"

Untuk mencairkan suasana, gw suruh mereka berdua liat kapal belakang yang isinya panaw, faris, satrio (paling depan kalo gasalah) sama maul.

Kapal gw sampe dipuncak.
Azizi betulin hoodie. Gw nunduk di punggung azizi.
Terakhir gw liat belakang, mereka berdua pelukan. Anggit dan Gerra pelukan.

Kapal terjun dengan selamat dan tidak ada yang basah kuyub. Paling basah dikit.
Gw lari sambil ketawa2 ke arah komputer foto. Azizi muka ga jelas, muka gw ga keliatan gara2 nunduk, Gerra sama anggit pelukan dan diketawain seantero rombongan.

tanpa arah dan tujuan, kita ke rumah kaca dan rumah miring.

--

Di rumah kaca, kita heboh2 ga jelas gitu. Yang pada ngecengin rumah kaca itu level kacang goreng, jalan keluarnya itu hapalan, dll. Ga ada yang tau isi hati gw bahwa gw gapernah bisa keluar dari rumah kaca seorang diri. Rada nyasar2 dikit, sampe si fikri bilang "INI JALAN KELUARNYA!!" ternyata dia nujuk pintu exit darurat. Sampe kita ketemu pintu muter2, gw tau kalo ada pintu muter2 tuh pasti arah2 menuju keluar. Gw masuk ke pintu muter2. Pas gw masih diantara pintu muter2, kok gw dorong ga bisa. Gw panik. Jangan2 gw bakal kekurung disitu dan jalan keluar satu2nya adalah mecahin kaca. Gw dorong2 lagi, malah macet. Sampe ada teriakan "ADOOOH COOOOON WOY CON JANGAN JEPIT GUA" Maul.

Gw dan maul kejepit disitu. Kata faris, muka gw panik. Badan gede maul kejepit. Sampe akhirnya maul masuk dan gw terdesak berdua bersama maul di pintu puter2 dan ahirnya kita berdua bisa keluar dengan selamat, gw menghirup udara segar diluar rumah kaca sambil ketawa2 dan diketawain. Maul diem aja setelah diejek sok slim gara2 nyempil2 diantara gw dan pintu.

Abis itu kita ke wahana terdekat, rumah miring. Awalnya masih ga miring, tapi kesananya kok makin miring. Panaw depan gw waktu itu. Satrio, puti dan faris nyeloteh "ini cuma ilusi. Ini cuma ilusi!" tapi itu bukan ilusi. Keliatan dari keran air yang kucuran airnya miring. Panaw jalannya makin lelet. Akhirnya gw balapan sama maul dulu2an keluar pintu dan maul pemenangnya (gara2 dia lari nerobos anggit). Pas kita udah mau keluar pintu, tau2 maul muncul dari kegelapan sok2 ngagetin.

"DOOR!DOOR!DOOR!" (maul sok nembak2 karena tema rumah miringnya soal cowboy)
"apaan sih ul?" kata gw
"Loh emang ada apaan?emang ada orang?OH ADA MAUL?MAAP UL GELAP" kata faris
"oke ris. oke." Maul sewot.

Karena berniat ngadem, kita menuju wahana Istana Boneka.

--
Di istana boneka, ipeh dan fikri meminta pertolongan anak2 ips karena mereka ga mau naik istabon, mereka pengen naik tornado. Terus abis itu, sempet ada mak2 yang nyelak. Sampe di belakang azizi (azizi ngantri paling belakang) anak2 yang mau nyelak gw halangin pake tangan gw. Tapi apa daya, mak2 yang ngomel itu cerewetnya lebih berisik dari sirine ambulan. Pas gw bilang "ngantri bu" dia malah ngomelin gw
"MBAK, MBAK KAN UDAH GEDE. KALO ANAK SAYA ILANG MBAK MAU TANGGUNG JAWAB!?!?"

Maaf bu,
Gw tau trik nyelak itu. Itu trik nyelak basi. Begonya lagi, gw liat tadi pas dia nyuruh anak2nya nyelak dan dia lompatin pembatas antrian. Gw pernah tertipu dulu pas lagi ngantri di dufan, dengan trik yang sama. Dan gw bukan keledai yang bakal jatuh di lubang yang sama.  Mak2nya melototin gw dan sewot gara2 gw respon "ooooooo"

Kata bolang, gw nyolot waktu itu. (respon bolang pas gw ceritain)
Emang gw nyolot. Tapi bokap gw ngajarin gw buat tegas, selama gw ga salah, ngapain takut. Bokap gw paling kesel kalo antriannya di selak, dan itu nurun ke gw. gw benci antrian gw diselak.

Di atas kapal, gw ngedumel2 sendiri sampe ditanya2in sama anak2 soal mak2 tadi kenapa. Ya gw ngomel2 di kapal sambil ngoceh "Yah emang gw udah gede. kalo gw masih kecil juga gw bawa mak bapak gua kesini" dan seisi kapal membela aksi gw. Dan gw sadari, kapal gw kloter terakhir. Mak2 tadi tertinggal di belakang dan agaknya harus menunggu lama. Hah. makan tuh.

Di dalem istabon, kita main rasis2an, Yang ada gembrot terus pada nujuk2 maul, ada yang item nunjuk2 maul, terus gw ngomong ke puti sams faris "Dulu bokap gua naik ke stage nya" dan mereka cukup tertantang, mereka naik ke stagenya. Dimulai dari gw yang lagi ngeliat2 boneka terus ngerasa kapalnya goyang, tenyata faris naik ke stagenya dan disorak2in. Terus abis itu dia sempet foto2in kita.

Puti ga mau kalah. Dia ikut2an naik stage. Terus dia fotoin kita jg. Pas mau balik, bangku dia udah didominasi azizi.

"Mau ngapain put?"
"Minggir lu ji, gw mau balik su"
"Apaan? Udah jalan aja lu. Nih tasnya" (ngasih tas puti)
"Asu lu ji, minggir!" (mulai panik)

Barisan depan2 udah mulai lambai2 ke puti "dadah puti"
"Ji serius su MINGGIR!"

Akhirnya azizi minggir. Terus kita ngeliat boneka2 horror dan creepy dan ngeklaim boneka disitu udah berubah jadi chuckie semua. Terus ada boneka yang cuma palanya doang, yang lagi naik bianglala terus nutupin muka (anak2 cowo heboh teriak "Serem su, itu lagi sedih su, udah ga usah diliat") dan kita baru sadar kalo.. kapal kita kloter terakhir waktu itu.

Pas ada belokan kapal exit, faris, puti, maul dan satrio nahan kapalnya sambil megangin stage, jerit2 "AYO KITA BELOK AJA!" Yudha, azizi dan gw membantu membantu mendayung tapi gagal. Arusnya lebih kenceng buat lurus dibanding belok. Didalem istabon juga bau apek bonekanya udah ga bisa ditampung. Pas keluar istabon, banyak tulisan "Sampai jumpa" dengan berbagai bahasa, jadilah kita unjuk gigi soal bahasa asing yang kita pelajarin di sekolah.

Kapal udah keluar, mak2 selek udah ga kecium baunya, dunia terasa indah. Sampe azizi bilang "gw harus pergi ke gerbang, yono dan sugab butuh gw buat nukerin tiket diskon 50%"

Kapal berhenti, kita turun, azizi ke gerbang.

Beberapa foto di istabon
Foto sama om badut sebelum masuk istabon

Taken by Faris 

Taken by Puti (liat paling belakang azizi udah mendominasi bangku puti)


0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com