Thursday, July 27, 2023

Shirakawa-go, Here we Go!

Map Shirakawago. Biasanya dapat versi berwarna,tapi kayanya edisi ini b&w aja.
Halo!
Bismillah,
Setelah perjalanan dari Takayama old town (masyaAllah cantik bgt,  kurang puas sejujurnya main di takayama old town, tapi karena pada dasarnya manusia tak pernah puas, semoga next time kalau ada rezeki main kesitu lagi!) kita lanjut ke Shirakawago.
Sebetulnya, selama perjalanan tuh gue udah cek-cekin terus forecast dan tulisannya flurry di Shirakawago. Dan bener aja, dateng2 tuh saljunya lebat bgt. Guede-gede banget deh curah saljunya turun, berasa ditimpuk.
Pemandangan jalanan menuju Shirakawago dari dalam bus.
Sesampainya kita di Shirakawago, kita minta tolong pak supir untuk bantu nurunin stroller. Awalnya rada bingung pake stroller apa engga, karena susah banget dorong-dorong di salju lebat. Tapi karena kita jalan kaki mayan jauh sementara waktunya cuma 2 jam, jadi kita memutuskan untuk bawa stroller aja. Dan sesuai dugaan, susah untuk dorong-dorong! Bisa jadi pertimbangan buat temen-temen yaa. Tapi semoga aja pas ke Shirakawago, cuacanya cerah!
Nah, kebetulan travel kita ngga turun di parkiran atas, akhirnya kita cari jalan sendiri untuk naik ke atas gunung untuk lihat view dari atas. Nah, karena hujan lebat, qadarullah ngga bisa tuh liat pemandangan d ari atas. Sayang banget sebenernya! Cuma yaudah, daripada kita bersedih, lebih baik kita ambil hikmahnya aja dan bersyukur aja, ya.. kapan lagi liat hujan lebat di Shirakawago. Kapan lagi mukanya ditimpuk salju di Shirakawago? huahahaha.
sayang banget ngga keliatan apa-apa, cuma meraba-raba dalam pandangan aja huhu😭
Jujur gue agak kurang menikmati waktu di sini, sedih juga karena ternyata hujan lebat, padahal tempatnya masyaAllah bagus banget. Apakah ini suatu panggilan buat main ke Shirakawago di lain waktu? aamiin! Lanjut disana kita cuma muter-muter sebentar, bahkan foto-fotopun minim. Disana kita beli magnet kulkas sama ya.. ngerasain perjuangan orang jaman dahulu pas dingin-dingin ditimpuk salju, terus mencari kehangatan dibalik rumah-rumah kuno khas Jepang.
berusaha foto-foto sambil ditimpukin salju. Tapi kita tetep happy!
Lanjut setelah itu, kita naik bus kembali ke Nagoya station. Tadinya Rijal (temen gue yang domisili Nagoya)  mau nyusulin, tapi udah terlalu malam dan gue juga udah lanjut mau ke Tokyo station. Akhirnya kita ngga jadi bersua (padahal mau pamer ke pak Djoko, bos kita. Mungkin karena niatnya tidak terpuji, jadi gagal?) Dan onigiri femeli pun melanjutkan perjalanan ke Tokyo.
di Shinkansen, badan udah remeg abis.
Nah, sebenernya kita agak kesulitan untuk dapat kursi di Shinkansen, karena hampir semua kursi udah terisi (ngga ada bener-bener satu deretan yang kosong 2 atau 3 kursi) akhirnya yaudah kita mencoba terpisah aja. Eh ternyata karena badan kita capek, dan barang bawaan lumayan, kita kerempongan. Terus Jappy juga udah mulai cranky gara-gara gue yang mulai kehilangan mood. Firdan udah hanya bisa pasrah ketika petugas datang. Kita juga udah pasrah aja kalau ditegur karena menimbulkan ketidak nyamanan penumpang, eh ternyata... beliau malah bilang kalau di gerbong belakang masih ada beberapa kursi kosong berderetan dan lebih nyaman, silahkan pindah ke gerbong belakang aja🥺 terharu banget kan orang-orang baik tuh masih banyak banget! Akhirnya, kita pindah ke gerbong belakang dan duduk dengan nyaman. Nah, pas udah di Shin Yokohama otw Shinagawa tuh Jappy kaya melakukan gerak-gerik mencurigakan, yak. Dia pup. Akhirnya Firdan cebokin dia di toilet Shinkansen. Nah, pas banget kereta berhenti di St. Shinagawa, si Firdan tau-tau kalang kabut keluar toilet. Gue yang terheran-heran nanya kenapa, dia kira udah sampai Tokyo wakakakak. Kereta lanjut berangkat dari Shinagawa menuju Stasiun Tokyo, dan akhirnya kamipun touch down di ibukota Jepang, Tokyo!

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com