Friday, January 31, 2014

Menatap Langit

nyet, gue masih cupu banget

Ini udah terlalu telat buat cerita tentang trip observasi gue pas kelas 1 SMA. Pas lagi di jalan ke pondok indah, gue tengah nikmatin langit jakarta yang ketutupan gedung-gedung, tiba-tiba keinget pas gue tiduran di lapangan beralaskan nametag, bareng anak-anak grup gue, galileo. Langit menjelang sore, bersih banget.

Pikiran gue pun melayang.

--

Pulang dari penjelajahan, cewe dan cowo ganti-gantian buat mandi. Cewek-ceweknya sih lebih milih buat mandi sendiri karena sekalian cuci baju, sementara cowoknya, ga usah gue ceritain lah ya. 

Kita dapet kabar kalo nanti sore ada acara lomba-lomba pertandingan bareng warga desa gitu.  Nah, sorenya, gue dan temen-temen langsung siap-siap buat kelapangan. Nyiapin name tag, pita ijo, dan iket kepala buat danru.

Baru mau pergi, suara bu Martha memecahkan keseriusan kita buat siap-siap ke lapangan.
"WEEEYYYY MASAK WEY PADA MAU KEMANA LU SEMUA!?"
Gue langsung liat-liatan sama temen-temen yang lain, abis itu kita langsung kabur tanpa ambil ancang-ancang. Yang berhasil kabur waktu itu, Gue, Bangzet, Grano, Ipeh, Nyoman, Bella, Dwita sama Dian. Kita main-main gitu di lapangan, lari-larian norak, bahagia banget rasanya. Norak itu emang membahagiakan, selama disitu nggak rame sama penduduk.

Terus agak lama kemudian, dateng Fira. Dia bilang, dia ke gap sama bu Martha, terus dia disuruh masak. Kebetulan, di dapur ada celah gitu, dia berhasil kabur dari pintu dapur. Pas dia lari, samar-samar dia denger "INI ANAK DISURUH MASAK MALAH KABUR!!"

Kita akhirnya tiduran di lapangan. Ngadep langit. Langitnya indah banget gitu, bersih, ga ada polusi. Abis itu karena mata kita adalah mata manusia biasa, kita ngeliat glitter, Flagel, dll. Dll. Kita ketawa-ketawa bareng. Lucu aja gitu bisa ngeliat flagel. Gue kira, selama ini gue doang yang perkasa, bisa ngeliat flagel.

Ngga lama kemudian, dateng Pray. Sendirian. Dan ini agak aneh. Karena dia dateng sendirian. Seharusnya dia dateng bareng Mujib. Dari balik bukit gitu, dia nongol sambil bilang "Mujib disuruh beli toge sama bu Martha!!" Sambil ketawa-ketawa dan ikut-ikutan tiduran. Kita juga canda-canda bareng, ketawa, dan bilang kalo kita mau tetep di desa itu, kita ga mau pulang. Akhirnya setelah puas, kita pulang ke rumah, dan mendapatkan Mujib yang terjebak, lagi nyapu lantai.

4 comments:

Anindita Chairina said...

Subhanallah Yudha di belakang... (salah fokus).

April Ariestania said...

Coconnya kurus banget disitu :')

Coniesyah Zahira said...

@Bolang
Gue ngeliatnya ada Gaza bol

Coniesyah Zahira said...

@April
Oke, berarti sekarang gue gendut banget :')

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com