Friday, June 15, 2012

Bekal Army

Namanya bekal army. Rada susah juga ngejelasinnya gimana. Intinya, bekal army itu kelompok orang2 yang kerjaannya bawa bekel dari rumah. Anggota dari bekal army ini sebenernya banyak, tapi yang paling setia adalah gw,Gerra,Faris dan Panaw.

Kenapa bekal army?Gara2 kita semua hobi bawa bekal dari rumah, dengan alesan yang berbeda2 :
 Gw : gara2 gw pelit dan males jajan ke bawah. Kelas gw letaknya di kelas ekonomi (buset, serasa di kereta2), lantai 3. Dan kalo mau ke kelas gw jalan cepetnya adalah lewat tangga jahanam.
Gerra : Gara2 dia panitia reVival dan harus berhemat. Tapi ahir2nya keterusan bawa bekel juga.
Panaw : Idem Gerra
Faris : Bawaan sejak lahir.


Basecamp bekal army terletak di pojok kiri belakang kelas, bangkunya gerra sama faris. Letaknya strategis, bawah AC dan pojok kelas sepi. Terus kalo ada makanan tumpah tinggal disentil ke lantai belakang. Setiap bel istirahat, biasanya salah satu anggota bekal army ini ngajakin makan duluan, terus ahirnya ngumpul di basecamp buat makan bareng.

Pas lagi makan, kita suka ngadain ritual Barter. Di ritual ini, kita barter2 lauk gara2 walaupun kita bawa bekel gratis dari rumah, kita sering banget dilanda musibah yang namanya musibah Krisis Lauk. Jadi kita terpaksa barter, bukan bagi lauk. Tapi kalo salah satu diantara kita lagi kaya akan lauk, biasanya bakal menyisihkan lauknya buat anggota lain yang lauknya lagi krisis. Awal2nya, satrio sama chael dateng bawa sosis buat membantu krisis lauk, tapi gara2 disekolah gaboleh jualan, jadi krisis lauk jadi semakin tak terelakkan.

Biasanya, gw yang makannya paling lelet diantara anggota2 lain. Jadi gw kalo bawa bekel pasti nasinya gw kurang2in. Kalo udah mentok banget, nggak abis, ujung2 nya bekel bakal dimakan abram. Terus di pertengahan makan, biasanya dateng anggota pasif bekel army, maul, yang bawa makanan dari kantin. Hebatnya, yang mulai makan bekel army duluan, tapi yang selesai selalu maul duluan. Sampe dibikin joke, kalo maul makan tau2 sendoknya ilang gara2 ikut ditelen, Maul kalo makan bersih sampe mangkoknya ilang, Maul kalo makan ditumpahin ke mulutnya, Kalo ada makanan tumpah dikasih ke maul, dll.

Bekel army juga miskin minuman, kecuali gw. Jadi setiap abis makan, biasanya anggota bekel army minta minum ke gw. Apa nggak mereka nyari mangsa, biasanya anak2 cowo yang dateng ke kelas bawa minuman langsung disamperin, terus diminum minumannya, pas udah selesai minum baru bilang mau bagi.

Dan bekel yang paling hina diantara bekel2 bekel army adalah.. Nugget.
Kita bakal ngata2in anggota bekal army yang bawa lauk nugget. Pernah suatu hari Faris bawa lauk nasi uduk (lauk tetap faris adalah nasi uduk dan mie masa kecil)  sementara gw, gerra dan panaw bawa nugget. Walaupun jenis nugget beda2 tapi tetep aja hina. Terus si bima, anggota bekel army pasif juga bawa lauk nugget. Memilukan.
Sampe dateng Satrio yang dengan bangganya mengklaim dirinya sebagai "Ahli Nugget"

"Gw ini ahli nugget, gw tau jenis nugget dan merk nya cuma dengan satu gigitan" Kata Satrio. Gembel

Pertama2 dia nyoba nugget bima
S : Nugget lo murahan bim
B : Apaan, nugget gw enak ya, merk fiesta
S : Mana ada fiesta bentuknya kayak onion ring!
B : (tetep batu) pokoknya fiesta

Terus dia noel nugget gw
S : (ngunyah) Hm.. nugget cocon enak nih, ini pasti nugget bermerk
C : Iyalah, fiesta
S : Ini baru fiesta bim! Punya lo bajakannya kali

Terus dia datengin nugget maul
S : hmm.. ul nugget lo ini ga bermerk
M : Tau gua! Dibilangin juga apa, nugget gw tuh nugget curah
S : oh iya, nugget kiloan nih pasti

Dia ga ngambil nugget panaw gara2 panaw krisis lauk, ahirnya dia ngambil nugget gerra.
S : hmm.. nugget gerra nugget ga bermerk nih, jenis2 curah juga
G : enak aja, nugget gw bermerk tau!
S : Apaan, rasanya kayak bumbu mie
G : Iya kayak bumbu mie ya?
S : Nugget curah nih
G : Enak aja, merk superindo nih!

Ternyata nugget merk superindo itu rasanya kayak bumbu mie. Tapi satrio suka nugget gerra. Gerra juga suka banget sama nugget nya.

Seputar bekel faris, fyi :
Bekel faris selalu 2 jenis. Dia, kalo nggak bawa nasi uduk, pasti bawa mie masa kecil sama ayam goreng. Mie masa kecil itu mi instan biasa, cuma digoreng 2x, kata abram, itu makanan dia pas masih kecil, jadi kita nyebut mie nya faris dengan sebutan mie masa kecil. Mie nya emang enak banget, kering terus gurih.

Rada sedih juga bakal pisah sama bekal army. Selama kelas 2 ini, gw selalu makan bekel bareng bekal army. Terus kadang2 anak2 kaya emir, giano, grano dateng dan bilang "bekal army join dong!" haha. Kalo gw kelas 3 nanti makan bekal sama siapa ya? semoga bekal army sekelas lagi deh, aamiin.


Farisnya udah makan, jadi ga ikut foto.
Semuanya mingkem gara2 lagi nguyah, wakakak.

1 comments:

Rara Azzahra said...

Aamiin..


Hhaa seru jg baca ceritanyaa :D

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com