Thursday, January 12, 2023

a Very Short Trip to Nagoya

Halo!

Kali ini, gue mau menceritakan sekelumit kisah ketika kita mampir ke Nagoya (mumpung ingatan masih fresh). Jadi, rencana awal kita tuh pergi ke Nagoya karena mau ke Takayama dan Shirakawa-go lewat sini, karena travel kita emang berangkat dari Nagoya, plus mau ketemu sama temen kantor gue yang lama, namanya Rizal. Akan tetapi, ternyata memang belum rejeki untuk ketemuan dulu karena abang Jali ternyata ada jadwal makan-makan bareng temen sekantor 😢 tapi ga papa, siapa tau next ternyata ketemuannya di Osaka? atau malah di Jogja? Random.

Jadi, kita memang ke Shirakawa go naik travel. Why? Ada beberapa pertimbangan di sini (selain yang emang kita kurang explore aja kalau tau ada nohi bus buat ke Shirakawa go dan Takayama gifu)

  1. Sebetulnya, ke Nagoya atau Takayama bisa naik bus, tapiiii kita takut anak kita kurang nyaman perjalanan 5-6jam, takut juga kalau ganggu kenyamanan orang lain di bus, atau dia cranky.
  2. Kalau by travel, kita tinggal duduk manis aja. (ini pertimbangan terbesar kita) plus jelas, karena ada guide buat ditanya-tanya.
  3. Minusnya adalah, waktunya sangat amat terbatas ya. Bener-bener buru-buru dan kurang puas aja mainnya.
Itu dulu sih ya, nanti kita bahas aja di post selanjutnya khusus tentang winter trip ke Takayama dan Shirakawa-go.

touch down di Nagoya Station, depan Yuri Fountain


Nah, pertama touch down di Nagoya, bapack Firdanlah yang menjadi seksi angkut-angkut dan dorong-dorong koper. Nah, salahnya kita adalah, kita tuh pakai koper yang ukuran 20kg (gue ga hapal liternya berapa), dan tas travel yang dicangklongin diatas koper, karena ini kan kali pertamanya kita naik shinkansen ya, belum tau medannya bijimana, yang ternyata area kaki penumpang tuh cukup luas buat bawa koper haji sekalipun menurut gue. Jadilah bapack Firdan cukup kewalahan membawa bawaan pakaian untuk 3 orang dan bahan pakan untuk 10 hari kita ngebolang.

Kita dorong-dorong sambil jalan kaki ke hotel. Di Nagoya, kita nginep di Hotel Trusty, jaraknya kira-kira 1-1,5 km dari Nagoya station, agak pe er sebetulnya ya untuk jalan kaki sambil dorong koper heboh & stroller. Akhirnya kita sampai di hotel kira-kira jam 5an which is udah maghrib kalau pas winter di Jepang. Padahal rencananya kita mau ke art museum sore-sore di golden hour biar ciamik pas foto-foto.

Kita keluar hotel kira-kira jam 6an lah abis sholat magrib, dan sudah gelap gulita gegap gempita. Ga deng, lebay. Ya intinya udah ga seindah kalau ada sinar mentari aja. Yauds kita jalan kaki ke Nagoya art and science museum dan ya, udah tutup dong ya pastinya. Kita akhirnya foto-foto aja di depan roket-roket disitu.

Landmark Nagoya art & science museum, langsung auto play lagu ESQ atau interstellar

 



Sekelumit penampakan roket-roket di luar.

Ngga lama foto-foto, kita diusir  diinfo penjaga kalo museumnya mau ditutup, jadi kita ngacir deh. Lanjut jalan-jalan ke mirai TV tower kira-kira jalan kaki 1,5 km dari museum. Di tengah jalan menuju mirai TV, kita nemu sekolahnya Kojiro Hyuga. Yang pernah nonton Captain Tsubasa pasti tau.

Padahal Tsubasa dapet beasiswa juga buat sekolah di Toho, hais.

Lanjut deh kita jalan lagi di tengah dinginnya malam, walaupun ngga lagi turun salju, tapi anginnya wah, lebih parah dari cinta deh, karena love is like a wind kan, you can't see it but you can feel it. Tapi ini dasyat banget.

Akhirnya sampailah kita di Mirai tv tower yang ternyata oh ternyata layout dan bentuknya cukup mirip sama eiffel tower.

Akan saya anggap sebagai panggilan untuk Europe tour, colek bapack Firdan.

Karena kita clueless ngga tau mau kemana lagi, akhirnya kita ke Sakae aja yang deket situ. Karena sayang banget kan kalo udah jauh-jauh terus malah tidur di hotel aja, kaya pindah tidur doang jadinya. Kalo ga ganggu mah, Jappy udah gue ajak berkemah atau tidur di capsule hotel kali. Untung gue masih bermartabat sebagai ibu, dan mementingkan kenyamanan bersama.

Di Sakae kita cuma jalan-jalan strolling around aja sih, ngeliatin orang main ice skitting (yang di Jakarta juga buanyak sky rink nya) sama ke daiso karena mau beli potongan kuku. Terus kita juga naik ke atas towernya buat ngeliat Mirai tower dari atas, tapi gue ngerasa jetlag, ga tau karena gue yang abis naik Shinkansen atau emang lantai kacanya goyang-goyang kalo tiap ada orang lewat. Karena jiwa ibu-ibu bijak yang khawatir akan keselamatan keluarga mulai bergejolak di hati gue, akhirnya ngga lama-lama, gue ajak para lelaki ini turun dan pulang aja karena udah malam juga (mengingat perjalanan esok hari masih panjang)

Terus di tengah perjalanan, gue suruh Jappy pakai sarung tangan, eh ternyata, sarung tangan anak gue ini ngga ada! Si bapack langsung gempar karena tadi dia yang mengemban amanah untuk membawa sarung tangan anak. Gue udah masang muka bete tuh tapi berusaha tetep kalem. Akhirnya selama perjalanan pulang, kita mampir ke setiap gerai yang kira-kira berpotensi untuk jual sarung tangan such as Uniqlo, Drug Store, bahkan sampe konbini juga kita babat. Hasilnya? nihil. Kita mencari ide bagaimana baiknya ya? Masa besok ke Shirakawa-go malah ga pake sarung tangan 😭

Lalu ide kreatif bapack Firdan mulai tercetus dari otak desainernya yang liar.
"Sayang, pakai kaos kaki heat-tech aja!"

Ingin ku amuk. Tapi sudah malam.
Dan akhirnya sarung tangan itu masih terngiyang-ngiyang hingga terbawa mimpi.

0 comments:

Post a Comment

 

Template by BloggerCandy.com